Polisi Bentuk Tim Kejar Pelaku Perampokan Seorang Ibu di PIK

Yohannes Tobing, Sindonews · Selasa 28 September 2021 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 28 338 2478100 polisi-bentuk-tim-kejar-pelaku-perampokan-seorang-ibu-di-pik-g8Xwx0eAKI.jpg Kapolres Jakut Kombes Guruh Arif Darmawan (Foto: Antara)

JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Guruh Arif Darmawan membenarkan adanya peristiwa perampokan di sebuah supermarket di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan Jakarta Utara.

Menurut Guruh, peristiwa perampokan tersebut terjadi pada Minggu 26 September 2021 sore. "Iya benar, kejadian hari Minggu sore," kata Guruh saat dikonfirmasi Selasa (28/9/2021).

Adapun dari peristiwa ini, kata Guruh, pihaknya langsung bergerak cepat membentuk tim dan melakukan penyelidikan terkait adanya peristiwa tersebut. "Iya sudah kita bentuk tim, anggota sudah lakukan lidik ini. Moga-moga lah gak berapa lama lagi sudah kita ungkap," ujar Kapolres.

Baca Juga: Sempat Buron, 1 Perampok Toko Emas Gaya Baru Ditangkap di Kebumen

Sebelumnya, seorang ibu rumah tangga menjadi korban perampokan saat setelah dirinya selesai berbelanja dari sebuah supermarket di kawasan PIK, Penjaringan, Jakarta Utara. Aksi perampokan ibu rumah tangga ini pun diposting dan viral di media sosial instagram akun @cynthiakartika yang diviralkan langsung akun @seputar.sunter. 

Dari postingan instastory Instagram tersebut. Aksi perampokan terjadi di tempat parkiran pusat perbelanjaan kawasan PIK sekitar pukul 16.00 WIB. Menurut penulis yang memposting peristiwa tersebut menjelaskan, bahwa yang menjadi korban perampokan adalah ibunya yang saat kejadian sedang memasukan barang belanjaan ke bagasi mobil. 

Tidak berapa lama saat memasukan barang ke mobil, pelaku perampok menarik paksa ibunya untuk masuk ke dalam mobilnya. "Orangnya masuk ke dalem mobil saat mama taro kantong belanja di bagasi. Dia tindih mama saya, iket tangan, pukul kepala, cekek dan ikat leher sampai sesak tidak bisa bernapas," tulis akun @cynthiakartika.

Baca Juga:  Usai Belanja, Seorang Ibu Dirampok saat Masuk Mobil di PIK

Menurut penulis, sejumlah barang berharga milik ibunya seperti tas yang berisi handphone (HP), dompet langsung dirampas pelaku. Tidak sampai situ, pelaku juga memaksa dan mengancam korban untuk memberitahu password HP dan Pin ATM.

"Diancam dengan bahasa mau dicari, bunuh dan bakar mobil. Terror ini ga seperti copet biasa dan terror korban untuk beritahu alamat dan personal data," ucapnya.

Dalam cerita pengunggah, korban sempat diajak oleh pelaku menuju ke gerai ATM. Namun, korban berhasil melarikan diri. "Mama kabur disaat pelaku lari ke BCA untuk buktikan PIN dan coba lakukan transaksi," terangnya.

Adapun dalam aksi perampokan ini terjadi cukup lama, disebutkannya dalam waktu 30 menit dan tanpa diketahui oleh siapapun. "Kejadian seluruhnya di dalam mobil ga ada yang bisa liat dan bantu," terangnya.

MNC Portal berusaha untuk menghubungi korban akun @cynthiakartika melalui pesan di Instagram. Akan tetapi belum mendapat balasan dari pihak terkait.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini