Edarkan Ganja, 2 Tukang Ojek di Bekasi Ditangkap Polisi

Didit Junaidi, iNews · Selasa 28 September 2021 20:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 28 338 2478302 edarkan-ganja-2-tukang-ojek-di-bekasi-ditangkap-polisi-1rfiGanCBX.jpg Polisi menangkap tukang ojek yang mengedarkan ganja (Foto: Didit Junaidi)

BEKASI - Dua pengedar ganja yang berprofesi sebagai tukang ojek di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dibekuk petugas Satuan Unit Reserse Kriminal Polsek Cikarang Barat, Selasa (28/9/2021) siang. Dari tangan kedua pelaku, petugas mengamankan barang bukti daun ganja seberat 2 Kilogram siap edar.

Pelaku berinisial K dan E hanya bisa tertunduk malu saat digiring petugas Satres Narkoba Polsek Cikarang Barat. Keduanya ditangkap lantaran kedapatan mengedarkan narkoba jenis ganja. Kedua pelaku adalah seorang residivis kambuhan dan melakukan aksi penjualan narkoba tersebut di wilayah Kabupaten Bekasi dan Bekasi Kota serta daerah Karawang.

Baca Juga:  Tangkap 2 Pengedar di Bekasi, Polisi Sita 1,7 Kg Ganja

Penangkapan bermula dengan adanya laporan dari masyarakat tentang maraknya peredaran narkoba di wilayah hukum Polsek Cikarang Barat. Kemudian, petugas Satres Narkoba Polsek Cikarang Barat menindak lanjuti laporan dari masyarakat. Dari hasil penyelidikan petugas menangkap dua orang pelaku bandar narkoba.

Kapolsek Cikarang Barat AKP Tribuana Roseno mengatakan, petugas berhasil mengamankan narkoba jenis ganja seberat 2 Kilogram ganja kering yang sudah dibungkus dan siap edar dari tangan pelaku.

Sementara itu, petugas masih melakukan pengejaran terhadap dua orang DPO lain yang sudah dikantongi identitasnya. Selain mengamankan barang bukti jenis ganja, petugas juga mengamankan barang bukti lain, seperti sepeda motor serta telefon genggam.

Akibat perbuatannya, para pelaku dijerat Pasal 114 tentang narkotika dengan ancaman 20 tahun penjara.

Baca Juga:  Simpan Ganja di Bawah Kasur, Pengedar Narkoba Ditangkap

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini