Jenazah 1 WNA Korban Kebakaran Lapas Tangerang Belum Teridentifikasi

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Selasa 28 September 2021 20:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 28 338 2478308 jenazah-1-wna-korban-kebakaran-lapas-tangerang-belum-teridentifikasi-b4i3AFJdPb.jpg Rumah Sakit Polri Kramat Jati (foto: MNC Portal)

JAKARTA - Ketiadaan data pembanding DNA, membuat jenazah Samuel Machado Nhavene, korban kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang masih berada di ruang Instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Komandan Operasi DVI Kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang, Kombes Hery Wijatmoko mengatakan, jenazah WNA asal Nigeria itu belum sepenuhnya teridentifikasi.

"Belum teridentifikasi," ujarnya saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Selasa (28/9/2021).

Baca juga:  Besok, Polda Metro Umumkan Hasil Gelar Perkara Kebakaran Lapas Tangerang

Pada Rabu (15/9/2021) Tim DVI membenarkan bahwa jenazah Samuel dapat dikenali, tapi belum dinyatakan teridentifikasi secara keseluruhan lantaran ketiadaan data pembanding DNA.

Sehingga untuk menyempurnakannya, Tim DVI masih menunggu sampel DNA antemortem dari anggota keluarga inti Samuel yang diberikan lewat Kedutaan Besar ke Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS).

 Baca juga: Polda Metro Segera Tetapkan Tersangka Baru Kasus Kebakaran Lapas Tangerang

"Belum menerima informasi terbaru dari Ditjen PAS terkait sampel data DNA antemortem dari anggota keluarga Samuel yang dikirim ke Indonesia," ucapnya.

Sebagai informasi, 41 narapidana korban tewas kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang yang jenazahnya dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan identifikasi semuanya telah diserahkan ke pihak keluarga, hanya jenazah Samuel belum teridentifikasi.

Sebelumnya, jenazah Ricardo Ussumane Embalo WNA asal Portugal sudah teridentifikasi pada Senin (13/9/2021) berdasar pencocokan data DNA antemortem dengan postmortem dan pada Rabu (22/9/2021) diserahkan ke pihak keluarga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini