Kejar-kejaran dengan Satpol PP, Manusia Silver Lompat Pagar Setinggi 4 Meter

Hasan Kurniawan, Okezone · Selasa 28 September 2021 21:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 28 338 2478325 kejar-kejaran-dengan-satpol-pp-manusia-silver-lompat-pagar-setinggi-4-meter-gyvNZuE6YN.jpg Manusia Silver (foto: dok Okezone)

TANGERANG SELATAN - Petugas Satpol PP Kota Tangerang Selatan (Tangsel) merazia manusia silver. Puluhan manusia silver berhasil diamankan dalam razia itu. Diantaranya pria dewasa, perempuan dan anak-anak.

Yang menarik, saat razia berlangsung petugas Satpol PP sempat terlibat kejar-kejaran. Namun, lari manusia silver lebih cepat dan mereka berhasil melarikan diri. Bahkan, ada yang nekat melompat bagar beton setinggi 4 meter.

Baca juga:  Fenomena Bayi Silver: Wajah Jalanan Adalah Wajah Kita Semua

Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Tangsel, Muksin mengatakan, razia manusia silver dilakukan disejumlah titik. Mulai dari Bintaro, Muncul, hingga di wilayah Alam Sutera.

"Tadi ada yang melarikan diri dan terlibat kejar-kejaran dengan petugas di lapangan. Bahkan, ada yang melompat pagar setinggi 4 meter," kata Muksin, Selasa (28/9/2021).

Baca juga:  Bayi yang Dicat Silver Diamankan, Ternyata Ibunya Tak Tahu Anaknya Dipakai Ngemis

Dilanjutkan dia, sejumlah titik yang dilakukan razia tersebar di perapatan Muncul, Pamulang, Gaplek, Rempoa-Gintung, Bintaro Plaza, Graha Bintaro, dan Alam Sutera. Dari sejumlah tempat itu, 10 pria dewasa dan 4 perempuan diamankan.

"Ada anak-anak juga, ada 5 orang. Masing-masing berusia 13 tahun, 14 tahun, 3 Tahun, 6 tahun, dan tiga tahun," jelasnya.

Seperti diketahui, manusia silver sudah menjamu di Kota Tangsel. Hampir disetiap perempatan lampu merah, manusia silver bisa ditemukan. Mereka mengamen di lampu merah dan mengeksploitasi bayi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini