Share

Duh! Fasilitas Bermain di Taman Gajah Jadi Sasaran Vandalisme

Ari Sandita Murti, Sindonews · Rabu 29 September 2021 10:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 338 2478545 duh-fasilitas-bermain-di-taman-gajah-jadi-sasaran-vandalisme-ZdUsVYGItr.jpg Fasilitas bermain di Taman Gajah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan jadi sasaran vandalisme (Foto: Ari Sandita)

JAKARTA - Fasilitas di Taman Gajah, Jalan Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan jadi sasaran vandalisme. Fasilitas bermain jadi sasaran corat-coret orang tak bertanggung jawab.

Berdasarkan pantauan, fasilitas bermain seperti perosotan anak tampak dicorat-coret orang tak dikenal menggunakan cat bertuliskan "Jakarta Under Bridge". Lalu, di sejumlah patung gajah dan kerbau juga tampak ada coret-coretan pula.

Baca Juga: 4 Aksi Vandalisme Jadi Sorotan, Tugu Sepatu Ikut Jadi Korban

Warga sekitar, Rasyid (33) mengaku tak tahu siapa orang yang melakukan aksi corat-coret di Taman Gajah tersebut. Pasalnya, taman tersebut ditutup untuk area bermain pada masa PPKM Level 3 dan coretan itu sudah ada tanpa dia sadari. 

Sejauh ini, Taman Gajah masih belum dibuka untuk umum sebagaimana kebijakan Pemerintah Provinsi DKI yang belum membuka taman terkait pencegahan Covid-19. Namun, kondisi itu tidak menjadikan Taman Gajah steril sepenuhnya dari pengunjung hingga terjadi aksi vandalisme.

"Nggak tahu (siapa pelaku vandalisme), tapi kalau sampai dicoret-coret begitu berarti pelakunya masuk ke taman. Mungkin sambil nongkrong juga di dalam taman," kata Rasyid di lokasi, Rabu (29/9/2021).

Baca Juga:  Tugu Sepatu Menghilang Usai Jadi Korban Vandalisme, Wagub DKI: Sekarang Dibersihkan Dulu

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini