Tabrak Motor, Truk Fuso Terbalik di Jalur Puncak Tewaskan 1 Orang

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 29 September 2021 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 338 2478569 tabrak-motor-truk-fuso-terbalik-di-jalur-puncak-tewaskan-1-orang-hlFiBI2OfR.jpg Truk kecelakaan di jalur Puncak, Bogor (Foto: Ist/Putra R)

BOGOR - Truk fuso bermuatan besi hilang kendali hingga menabrak motor hingga terguling di Jalan Raya Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut.

Kanit Laka Lantas Polres Bogor Ipda Angga mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekira pukul 22.30 WIB pada Selasa 28 September 2021. Saat kejadian, truk fuso berpelat nomor polisi B 9445 BQA yang dikendarai IW (29) membawa muatan besi seberat 15 ton melaju dari arah Puncak menuju Jakarta.

"Di lokasi saat melintasi jalanan menurun dan menikung ke kanan pengemudi (truk) tidak bisa menguasai laju kendaraannya dengan baik oleng ke kanan ke kiri lagi dan hilang keseimbangan," kata Angga dalam keterangannya, Rabu (29/9/2021).

Baca Juga:  Gegara Jalan Licin, Truk Tabrak Pembatas Tol Dalam Kota

Di saat bersamaan, muncul sepeda motor dengan nomor polisi F 3578 DK yang dikendarai pria berinisial MRF (21) dan IR (23) melaju dari arah Jakarta menuju Puncak. Alhasil, kecelakaan pun tak terhindarkan.

"Truk sempat bertabrakan dengan motor, lalu terus bergerak ke depan dan terbalik," jelas Angga.

Akibat kecelakaan ini, pengendara motor MRF meninggal dunia di lokasi kejadian dengan luka parah di bagian kepala. Sedangkan, penumpangnya IR masih selamat tetapi juga mengalami luka pada bagian kepalanya dan dilarikan ke RSPG Cisarua.

"Pengendara motornya (MRF) meninggal dunia, penumpangnya (IR) selamat tapi luka berat. Korban dibawa ke RSPG Cisarua," tambahnya.

Baca Juga:  Diduga Ugal-ugalan, Bus Tabrak Pemotor Wanita hingga Tewas di Bogor

Hasil olah tempat kejadian perkara, kecelakaan disebabkan oleh kelalaian dari pengemudi truk fuso karena tidak bisa mengendalikan kendaraannya dengan baik sehingga terjadi kecelakaan tersebut. "Penyebab kecelakaan karena kelalaian pengemudi. Untuk faktor kendaraan setelah diamati dan diteliti (truk) dalam keadaan kondisi laik jalan," tutup Angga.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini