Rekan Kerja Dicekik, Mobil dan Uang Perusahaan Rp69 Juta Dibawa Kabur

Hasan Kurniawan, Okezone · Rabu 29 September 2021 17:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 338 2478840 rekan-kerja-dicekik-mobil-dan-uang-perusahaan-rp69-juta-dibawa-kabur-j41LrzO6Ns.jpg Perampok perusahaan ekspedisi ditangkap polsii (Foto :MPI/Hasan)

TANGERANG - Seorang karyawan jasa ekspedisi, Ahmad Juki (28) nekat merampok uang perusahaan sebesar Rp69 juta, lantaran sakit hati digaji kecil. Juki pun tega mencekik rekan kerjanya, Andri Eko Purnomo (36), hingga lemas dan membuangnya di pinggir Jalan Paliman Raya, RT01/07, Jurumudi Baru, Benda, Kota Tangerang.

Kapolsek Benda Benda, Kompol Wahid Key mengatakan, pelaku merupakan bekas karyawan. Dia sudah tidak bekerja lagi di perusahaan ekspedisi tersebut.

"Jadi, tanggal 5 September 2021, kami mendapat laporan tindak pidana pencurian dengan pemberatan di wilayah Benda," katanya, kepada Sindonews, di Polsek Benda, Rabu (29/9/2021).

Dilanjutkan dia, tidak sampai satu bulan, kasus tersebut berhasil diungkap. Setelah dilakukan penelusuran, pelaku akhirnya ditangkap di daerah Lampung.

"Jadi pelaku pura-pura mengajak bicara kawannya, Andri. Mereka ketemu, janjian di suatu tempat. Saat korban ingin mengambil uang, pelaku minta ikut di mobil. Korban tidak curiga," sambungnya.

Baca Juga : Polisi Buru Perampok Kedai Martabak di Pasar Minggu

Kemudian, setelah uang diambil, mereka melaju bersama dengan mobil Nissan Evalia putih. Setibanya di lokasi, mobil diberhentikan dan korban dicekik pelaku.

"Jadi korban merasa sakit hati dengan perusahaannya. Korban sempat bekerja di perusahaan itu selama 4 bulan, lalu berhenti. Korban sakit hati. Itu uang perusahaan untuk bayar gaji," jelasnya.

Tidak hanya mengambil uang, pelaku juga membawa kabur mobil perusahaan Nissan Evalia. Sementara korban ditinggalkan di pinggir jalan begitu saja.

"Kasus ini kami berhasil ungkap hanya dalam waktu satu Minggu. Pelaku akan kami jerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 12 tahun," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini