Soal Formula E, Wagub Ariza Bilang Program Pemda yang Baik Pasti Dibantu Pusat

Kevi Laras, MNC Portal · Rabu 29 September 2021 20:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 338 2478917 soal-formula-e-wagub-ariza-bilang-program-pemda-yang-baik-pasti-dibantu-pusat-dpOWSgHGjq.jpg Wagub Ahmad Riza Patria (Foto : MPI/Kevi)

JAKARTA - Isu gelaran Formula E saat ini kian santer lantaran sejumlah Anggota DPRD DKI Jakarta mengajukan Hak Interpelasi pada Gubernur Anies Baswedan. Soal itu, Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria mengatakan pemerintah pusat selalu mendukung daerah (Pemda) selama program-program yang dibuat dianggap tidak melanggar atau sesuai dengan mekanisme, peraturan atau kebijakan yang ada.

"Ya tentu program-program baik di daerah tidak hanya di DKI dari Aceh sampai Papua. Tentu namanya pemerintah pusat akan memberikan dukungan atau bantuan pemerintah daerah, apa pun programnya, yang baik pasti dapat dukungan karena daerah enggak bisa berdiri sendiri," ujarnya kepada wartawan di Balaikota pada Rabu (29/9/2021)

Ia menyampaikan, jika program telah mendapatkan persetujuan dewan juga akan didukung oleh pemerintah. Selain itu, daerah selama ini selalu mendapat bantuan dari pusat.

"Program yang dibuat selama sesuai dngan peraturan dan ketentuan yang ada dpt persetujuan dari dewan pasti dapat dukungan dari pemerintah pusat," kata dia.

Sebelumnya, diketahui salah satu program Pemprov DKI yaitu menyelenggarkan Formula E yang hingga kini masih belum jelas kepastiannya. Beberapa waktu yang lalu telah dijadwalkan sidang Paripurna di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), namun ditunda sampai waktu yang tidak diketahui.

Baca Juga : Wagub DKI Jakarta Pastikan Balap Formula E Tetap Digelar di Jakarta Juni 2022

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini