Share

Bertemu Pengurus Masika ICMI, Anies: Cendekiawan Harus Bicara Keadilan Sosial

MNC Portal, · Kamis 30 September 2021 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 30 338 2479352 bertemu-pengurus-masika-icmi-anies-cendekiawan-harus-bicara-keadilan-sosial-zN1pnkNh2G.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu pengurus Masika ICMI (Foto: MNC Portal)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap para cendekiawan berbicara tentang isu aktual di tengah masyarakat. Salah satunya mengenai keadilan sosial.

Cendekiawan, kata Anies, tidak berbicara banyak soal keadilan sosial sehingga peran itu diambil alih para kiai di kampung. Baca Juga: Takziyah ke Rumah Sabam Sirait, Anies: Saya Hormat Tinggi ke Pak Sabam

Anies pun meminta Pengurus Masika ICMI hari Kamis (30/9/2021) untuk peduli dengan isu-isu keadilan sosial. Apalagi, Masika sebagai lembaga pemikir atau thin tank ICMI harus lebih berperan dengan berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat.

Anies yang juga anggota Majelis Pembina Masika ICMI ini mengungkapkan, tantangan cendekiawan dalam berkomunikasi atau menyampaikan gagasan saat ini berbeda. Jika sebelumnya cendekiawan biasanya identik dengan tulisan yang panjang dalam menuangkan pemikirannya maka kini harus berubah.

Ditegaskan Anies, anak-anak milenial saat ini lebih tertarik dengan pesan-pesan pendek dalam bentuk audio visual. Karena itu mantan Mendikbud ini mengusulkan agar program-program Masika ICMI disesuaikan yang relevan dengan kondisi saat ini.

Baca Juga:  Anies Akan Berikan Tarif Murah Naik Transportasi Umum bagi Pelajar, Pensiunan dan Veteran

Ketua Umum Masika ICMI Ismail Rumadan mengungkapkan, pihaknya telah menyusun rencana program yang sejalan dengan harapan Anies. Program-program berbasis digital yang menjangkau generasi milenial tanpa melukan jati diri sebagai cendekiawan. Ismail terpilih sebagai Ketua Umum Masika ICMI dalam Pertemuan Nasional dalam Pertemuan Nasional IX Masika ICMI di Bandung 21-22 Agustus lalu.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini