Share

Bocah 3 Tahun yang Tinggal 4 Hari Bersama Jasad Neneknya Dijemput Keluarga

Yohannes Tobing, Sindonews · Kamis 30 September 2021 20:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 30 338 2479506 bocah-3-tahun-yang-tinggal-4-hari-bersama-jasad-neneknya-dijemput-keluarga-gSfZrXTrEu.jpg Jason saat dijemput tantenya di Puskesmas Kelapa Gading (foto: MNC Portal/Yohannes)

JAKARTA - Jason (3) bocah di Kelapa Gading, Jakarta Utara yang tinggal bersama jasad neneknya, Olly Jehosuna Tampi (64) selama empat hari di dalam rumah sudah dijemput perwakilan keluarga.

Salah satu dari perwakilan dari pihak keluarga, Flora mengungkapkan dirinya mengaku kaget saat mengetahui tante telah meninggal dunia dalam kondisi yang memprihatinkan.

"Saya adalah tantenya (bocah Jason). Saya sebagai wakil dari keluarga sangat kaget dan bersyukur karena bisa menyelesaikan keadaan ini dengan sangat baik," Kata Flora saat ditemui di Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading, Kamis (30/9/2021).

Baca juga:  Tragis, Bocah 3 Tahun Ini Temani Neneknya yang Tewas Berhari-hari di Kamar

Dikatakan Flora, orang tua dari Jason telah meninggal dunia sejak lama. Sehingga almarhum Olly yang merawat Jason sejak kecil.

"Dia memang sudah dari kecil sama neneknya. Orangtua dari anak ini tidak ada jadi terpaksa harus saya yang rawat. Rencananya akan saya rawat sendiri di rumah saya di daerah Pamulang," tuturnya.

Baca juga:  Begini Kondisi Bocah 3 Tahun yang Tinggal 4 Hari Bersama Jasad Neneknya

Diketahui, seorang warga lanjut usia (lansia) di Jalan Gambir Anom 2, RT 06 RW 06 Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara ditemukan tewas dengan kondisi membusuk, Kamis (30/9/2021).

Tragisnya penemuan jasad bernama Olly Jehosuna Tampi (64) yang telah berhari hari ini diketahui sedang bersama dengan cucunya Jason (3) yang saat itu berada di samping mayat neneknya.

Ketua RT 006 / RW 006 Zaini Kartika mengatakan saat ditemukan warga, kondisi cucu korban diketahui tanpa busana bahkan seluruh badan bocah ganteng ini berumuran kotoran manusia yang telah mengering.

"Kita pikir cucunya meninggal karena kan enggak makan empat hari ternyata masih hidup, tapi kata polisi cucunya ditemuin dalam kondisi kotor, makannya dari ambil kulkas," kata Zaini.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading Diah Anggraeni, mengungkapkan tim medis yang menangani bocah yang telah ditinggal meninggal neneknya saat ini dalam kondisi baik.

"Saat ini kondisinya baik, stabil, mau makan, mau minum. Hasil pemeriksaan dari puskesmas kondisinya baik saat ini," Kata Diah saat di temui di Puskesmas Kelapa Gading.

Diah belum bisa memastikan sudah berapa lama kondisi anak bernama Jason (3) belum makan dan minum. Pihaknya juga mengaku kesulitan dalam berkomunikasi dengan anak tersebut.

"Pas datang kita periska tanda vitalnya bagus, tidak ada dehidrasi, masih kita observasi. (Untuk psikis) Namanya anak umur tiga tahun ya, kita juga susah nanyanya ya karena belum bisa berkomunikasi seperti orang dewasa," tuturnya.

"Yang pasti sudah dibersihkan, sudah ditangani, lagi kita observasi tapi saat ini kondisinya baik," Sambungnya. Ditambahkan Diah, jika pihak keluarga telah menghubungi pihak kepolisian untuk menjemput bocah tiga tahun.

"Infonya ada keluarga yang akan ke Puskesmas kita masih tunggu," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini