Share

Musim Hujan, Biawak Acak-Acak Kamar Pasutri di Pondok Aren

Hambali, Okezone · Jum'at 01 Oktober 2021 22:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 01 338 2480069 musim-hujan-biawak-acak-acak-kamar-pasutri-di-pondok-aren-Mt1OIyJHd8.JPG Biawak di Pondok Aren, Tangsel masuk rumah warga (Foto: Ist)

TANGERANG SELATAN - Seekor biawak berukuran sekira 1 meter membuat panik pasangan suami-isteri di Perumahan Taman Mangu Indah, Blok C1 Nomor 7, Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (01/10/21).

Biawak itu masuk melalui lubang dapur. Pemilik rumah sontak kaget melihat ukuran biawak yang cukup besar. Binatang reptil tersebut lantas mengarah ke dalam kamar tempat penyimpanan barang.

Karena was-was terjadi sesuatu, pemilik rumah bernama Aldi (29) langsung menghubungi petugas rescue dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan.

"Kita panik, jadi langsung kita hubungi petugas Damkar tadi," tutur Aldi.

Petugas rescue berjumlah 5 personil datang ke lokasi. Mereka membawa serta pula sejumlah peralatan seperti alat penjepit dan sarung tangan. Tanpa waktu lama, biawak yang tengah mengacak-acak barang dalam kamar langsung ditangkap.

"Tadi kita pakai alat penjepit, langsung kita tangkap dan dimasukkan ke dalam karung. Ukurannya sedang, sekitar 1 meter," jelas Komandan regu (Danru) Rescue Damkar dan Penyelamatan, M Sigit.

Dilanjutkan Sigit, keberadaan biawak bisa saja membahayakan pemilik rumah atau pun hewan peliharaan lainnya. Oleh karenanya, dia meminta pemilik rumah yang berdekatan dengan anak kali dan sungai menutup lubang-lubang celah masuk di sekitar rumah.

"Kalau tadi masuknya dari lubang saluran air. Lubang-lubang seperti itu harus ditutup, apalagi musim hujan begini," pungkasnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(kha)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini