Awal Bulan, Volume Kendaraan Menuju Puncak Alami Peningkatan

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Sabtu 02 Oktober 2021 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 02 338 2480256 awal-bulan-volume-kendaraan-menuju-puncak-alami-peningkatan-8WhZBGOe8V.jpg Kondisi jaluar puncak saat ini (foto: MNC Portal/Putra RA)

BOGOR - Volume kendaraan menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor akhir pekan ini mengalami peningkatan. Pagi tadi, polisi sempat diberlakukan sistem oneway dari arah Jakarta menuju Puncak.

Kasatlantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan, bahwa sistem oneway tersebut diberlakukan sekira pukul 09.00 WIB -11.00 WIB.

"Memang untuk hari ini adalah awal bulan, ada peningkatan dibandingkan minggu-minggu sebelumnya. Pagi ini kita mainkan pola oneway arah atas (Puncak) agar menguras arus di bawah," kata Dicky, kepada wartawan, Sabtu (2/10/2021).

Baca juga:  Antisipasi Macet, Oneway Arah Jakarta Diberlakukan di Jalur Puncak

Puncak Bogor

Sistem oneway menuju Puncak tadi pagi merupakan yang pertama kalinya dalam beberapa pekan terakhir selama uji coba ganjil genap. Karena, memang ada kenaikan volume kendaraan dari arah Jakarta.

"Sebenarnya kita mainnya hanya turun (ke Jakarta), kebetulan hari ini ada peningkatan di awal bulan, kita baru sekali ini dari uji coba lima kali, baru ini mainkan (oneway) arah atas (Puncak)," ungkapnya.

Baca juga: Jalur Puncak Berlakukan One Way Siang Ini

Dicky menambahkan, saat ini Jalur Puncak sudah kembali dinormalkan dua arah. Rencananya siang nanti pihaknya akan kembali memberlakukan sistem oneway dari arah Puncak menuju Jakarta.

"Pukul 12.30 WIB nanti kita akan kuras arus dari atas (Puncak menuju Jakarta). Uji coba ganjil genap memang tidak menghapus oneway, tetap dilaksanakan untuk mengatur volume kendaraan yang masuk atau keluar di Jalur Puncak ini," tutup Dicky.

Sementara itu, pantauan MNC Portal di Simpang Gadog hingga pukul 12.12 WIB Jalur Puncak sudah kembali normal dua arah. Arus kendaraan dari Jakarta menuju Puncak terpantau masih ramai lancar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini