Ketika Tim Rescue Kewalahan Evakuasi Ular Sanca di Kolong Lemari

Hambali, Okezone · Sabtu 02 Oktober 2021 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 02 338 2480306 ketika-tim-rescue-kewalahan-evakuasi-ular-sanca-di-kolong-lemari-Ms7NbG3DJz.jpg Ular sanca batik diamankan petugas damkar tangsel (foto: ist)

TANGSEL - Sebanyak lima personil rescue dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan susah payah menaklukkan seekor ular sanca batik yang bersembunyi di kolong lemari.

Ular sanca sepanjang 2,7 meter itu melilit kuat di kolong lemari pada salah satu rumah yang berada di Jalan Pesanggrahan, RT03 RW03, Cempaka Putih, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel).

"Ular ini jenis sanca batik, panjangnya 2,7 meter. Proses evakuasinya memang rada sulit karena ularnya sembunyi di kolong lemari," ungkap personil Rescue, Wahyudin A, Sabtu (02/10/21).

Baca juga:  5 Kasus Manusia yang Dimangsa Hewan Liar di Indonesia

Evakuasi ular sanca batik itu berlangsung pada Jumat 01 Oktober 2021 sore, sekira pukul 16.00 WIB. Seluruh petugas melengkapi diri dengan peralatan dan sarung tangan. Setelah diamankan, ular lantas dibawa ke Kantor Damkar.

"Saat evakuasi kita bagi tugas, ada yang narik buntutnya, ada yang congkel kepalanya biar nggak melilit, ada yang jepit pakai alat. Sudah kita amankan, sementara kita bawa ke kantor," ucapnya.

Baca juga:  Bikin Resah, Ular Piton Pemakan Ternak Warga di Tangerang Akhirnya Ditangkap

Menurut Wahyudin, pemilik rumah bernama Winarto tak mengetahui dari masa asal kedatangan ular tersebut. Penghuni rumah tiba-tiba gempar setelah mengetahui jika ular bersembunyi di bawah lemari.

"Pemiliknya sendiri nggak tahu tiba-tiba ular udah dalam rumah, jadi langsung hubungi kita," tukasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini