Masyarakat Ramai Berolahraga di Kawasan GBK, Pesepeda Dilarang Masuk Area Stadion

Kevi Laras, MNC Portal · Minggu 03 Oktober 2021 11:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 03 338 2480541 masyarakat-ramai-berolahraga-di-kawasan-gbk-pesepeda-dilarang-masuk-area-stadion-XdniQSK1og.jpg Suasana Gelora BUng Karno, 3 Oktober 2021. (Foto: Kevil Laras/MPI)

JAKARTA- Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) diramaikan oleh warga Jakarta yang datang untuk berolahraga dan wisatawan di akhir pekan.

Berdasarkan pantauan MPI sekitar pukul 09.00 WIB pada Minggu (3/10/2021), terlihat para pengunjung baik pejalan kaki, pesepeda dan berkendara masuk melalui Gate 5 (sisi timur) dari GBK. Terlihat banyak warga yang berolahraga atau jalan santai di sekitar Lapangan Soft Ball yang menuju ke Patung Ir. Soekarno.

BACA JUGA: Kawasan Bundaran HI Dipadati Masyarakat, Protokol Kesehatan Tetap Dipatuhi 

Menurut salah satu pesepeda bahwa memasuki kawasan GBK diperbolehkan, namun tidak boleh masuk ke area Stadion hanya boleh di jalur utama. Terkait protokol kesehatan para pengunjung diwajibkan harus sudah divaksin karena menggunakan aplikasi peduli lindungi dan petugas mengimbau harus patuhi, seperti pakai masker dan jaga jarak.

"Iya tadi masuk dari Gerbang Gate 5 terus wajib vaksin karena pakai aplikasi peduli lindungi kalau mau masuk kawasan GBK mbak. Petugas juga ingatkan wajib pakai masker dan jaga jarak gitu," ujar Alin satat ditemui MPI pada Minggu (3/10/2021)

BACA JUGA: Oknum Sekuriti GBK Hajar Mahasiswa yang Hendak Divaksin Covid-19 

Hal ini senada dengannya, Feby mengatakan bahwa dirinya atau pesepeda dilarang memasuki area Stadion sehingga hanya bisa melintas di ring luar GBK. "Saya bisa masuk GBK tapi pesepeda nggak boleh masuk area Stadion hanya boleh di area atau ring luar saja," katanya di dekat Halte Gelora Bung Karno.

Selain itu, menurut Desti yang juga berolahraga bersama teman mengatakan akses masuk pesepeda atau pengunjung bisa masuk melalui tiga Pintu yaitu Gate 5 samping FX Sudirman, Gate 7 di Jl. Sudirman sebelum Hotel Sultan dan Gate 10 depan Gedung TVRI dengan jumlah pengunjung dibatasi sekitar 2.000an. Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa pengunjung dibatasi setiap harinya mulai pukul 05.00 - 21.00 WIB.

"Saya tadi lewat gate 7 pintu utama mbak, pengunjung dibatasi sekitar 2000an dan GBK buka dari jam 5 sampai 9 malam setiap harinya," jelasnya

Sekadar informasi, Merujuk Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 1055 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, masyarakat yang hendak berolahraga di sarana terbuka harus mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Protokol itu di antaranya tetap memakai masker, menggunakan aplikasi PeduliLindungi dan jika ingin berolahraga dengan tim kecil, kapasitasnya maksimal 4 orang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini