Jalur Puncak Padat, One Way Arah Jakarta Diprediksi Sampai Malam

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Minggu 03 Oktober 2021 18:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 03 338 2480658 jalur-puncak-padat-one-way-arah-jakarta-diprediksi-sampai-malam-cfENN7FPIc.jpg Ilustrasi jalur Puncak (Foto: Ist)

BOGOR - Kondisi arus lalu lintas di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat petang ini masih diberlakukan satu arah atau one way menuju Jakarta. Hal itu karena terjadi kepadatan volume kendaraan di jalur tersebut.

"Masih one way (arah Jakarta)" kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor Ipda Ardian Novianto kepada wartawan, Minggu (3/10/2021).

Baca Juga:  Awal Bulan, Volume Kendaraan Menuju Puncak Alami Peningkatan

Ardian menambahkan, kondisi saat ini arus kendaraan dari arah Puncak yang menuju Jakarta masih terjadi antrean hingga perbatasan Cianjur. "Mengingat antrean (kendaraan) ke arah Jakarta sudah sampai Cipanas," ungkapnya.

Kepadatan yang terjadi dimungkinkan karena hasil akumulasi wisatawan yang menginap di Puncak dan sekitarnya. Di mana, mereka secara bersamaan turun atau mengarah ke Jakarta pada hari ini.

"Ini akumulasi di arus yang menginap sekitar Puncak dan Cianjur masih banyak. Jadi semua terakumulasi turun di hari Minggu," jelas Ardian.

Sehingga, belum diketahui pasti sampai kapan sistem oneway diberlakukan karena masih situasional. Tetapi, melihat dari arus kendaraan diprediksi one way bisa berlangsung sampai malam nanti.

"Prediksi (one way arah Jakarta) bisa sampai jam 9 malam," pungkasnya.

Baca Juga:  Antisipasi Macet, Oneway Arah Jakarta Diberlakukan di Jalur Puncak

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini