8 Orang Diamankan Buntut Kasus Pria Tewas di Kali Cengkareng

Dimas Choirul, MNC Media · Senin 04 Oktober 2021 06:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 04 338 2480778 8-orang-diamankan-buntut-kasus-pria-tewas-di-kali-cengkareng-Y47EUzyixV.jpg Ilustrasi (Foto : Freepik)

JAKARTA - Polisi mengamankan delapan orang terkait kasus penemuan mayat laki-laki berinisial RS (27) yang mengambang di Kali Banjir Kanal Timur, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat.

"Delapan orang sudah kita amankan yang ada disekitar lokasi kejadian," kata Kanit Reskrim Polsek Cengkareng Iptu Bintang saat dikonfirmasi, Minggu (3/10/2021).

Kedelapan orang tersebut dibawa ke Polsek Cengkareng untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Meski begitu, Bintang tak menyebut rinci delapan orang tersebut merupakan pelaku pengeroyokan atau bukan.

"Masih dalam proses penyelidikan, masih kita lakukan pengembangan," paparnya.

Baca Juga : Seorang Pria Tewas di Kali Cengkareng, Sempat Betengkar dengan Anak Punk

Sebelumnya diketahui, RS ditemukan tewas dalam kondisi tertelungkup dan mengalami benjol di kepala di Kali Bantar Timur, Cengkareng, Jakarta Barat pada Jumat 1 Oktober 2021.

Polisi kemudian melakukan pemeriksaan terhadap dua orang saksi yang berada di sekitar lokasi. Berdasarkan keterangan, kronologis korban RS ditemukan tewas di Kali Bantar Timur itu diduga buntut dari keributan yang terjadi pada Rabu, 29 Oktober 2021.

Saat itu, korban diduga berada dalam posisi mabuk bersama rekannya. "Dia (korban) ketemu sama anak punk yang berada di seberang tempat kejadian perkara (TKP) itu tadi. Usut punya usut mereka mabuk bareng (anak punk) lah ngobrol di situ," kata Bintang.

Kemudian, selang beberapa saat, korban bersama temannya terlibat cekcok dan bertengkar dengan anak punk di lokasi tersebut. Teman korban, sempat dilempar ke sungai oleh para kawanan anak punk itu. Sementara si korban, tidak dilempar ke kali oleh kawanan anak punk itu.

"Mungkin banyak dugaan lah, dalam kondisi mabuk dia (korban) engga sadar apa terjatuh atau bagaimana. Tapi yang jelas, pada saat keroyokan yang dilempar ke kali itu temennya korban," tutur Bintang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini