Share

Begini Cara Muncikari Memburu ABG di Kasus Prostitusi Apartemen

Erfan Maaruf, iNews · Senin 04 Oktober 2021 23:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 04 338 2481263 begini-cara-muncikari-memburu-abg-di-kasus-prostitusi-apartemen-5qV0CnSWee.jpg Ilustrasi (Foto : Freepik)

JAKARTA- Kanit 4 Subdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Dedi mengungkap modus prostitusi anak baru gede (ABG) yang diungkap di Apartemen Sentra Timur di Jakarta Timur. Ternyata pelaku mucikari mengincar korban MF (17) dari Facebook.

Korban kemudian berpacaran dengan muncikari hingga akhirnya bertemu di kawasan Sudirman. Setelah kencan, korban MF dijual oleh muncikari di Apartemen Kalibata City dan disekap di Apartemen Sentra Timur di Pulogebang Jakarta Timur.

"Di apartemen itu MF disekap dan diminta untuk layani orang," ujar Dedi kepada wartawan, Senin (4/10/2021).

Kata Dedi, mucikari menjual melalui aplikasi MiChat kepada pria hidung belang. Dalam sekali kencan mucikari menjual dengan harga Rp600 ribu.

Selain itu, selama disekap dan dijual, MF mendapat ancaman oleh muncikari yang juga merupakan kekasihnya. "Ya lebih ke ancaman aja," jelasnya.

Baca Juga : Polisi Bongkar Prostitusi di Apartemen yang Libatkan Anak di Bawah Umur

Sebelumnya polisi menggerebek Apartemen Sentra Timur, Pulogebang, Jakarta Timur. Hasilnya ditemukan tiga anak di bawah umur yang menjadi korban eksploitasi seksual. Mereka ikut diamankan dari lokasi penggerebekan.

Kasubdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Pujiyarto mengatakan, kasus tersebut dibongkar dari MF tak kunjung pulang setelah izin bermain dengan temannya sejak awal September 2021 lalu.

"Sekitar tanggal 24 September 2021 pelapor ibu kandung korban mengetahui ada akun MiChat yang menawarkan foto anak korban untuk prostitusi di Apartemen Sentra Timur," tutur Pujiyarto dikonfirmasi Kamis (30/9/2021).

Dari hasil penggerebekan mereka menemukan MF dan dua anak di bawah umur lainnya berinisial SIR (16) dan AJ (17) yang diduga turut menjadi korban eksploitasi seksual.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini