Anies: Tak Hanya Garda Terdepan Pertahanan, TNI Hadir Berikan Solusi Masalah Bangsa

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Selasa 05 Oktober 2021 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 05 338 2481498 anies-tak-hanya-garda-terdepan-pertahanan-tni-hadir-berikan-solusi-masalah-bangsa-jlyoxqKNNv.jpg Anies Baswedan. (Foto: IG @aniesbaswedan)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan memasuki usia 76 tahun, TNI bukan hanya garda terdepan pertahanan, melainkan hadir menjadi bagian dalam memberikan solusi untuk memecahkan masalah yang dihadapi bangsa.

"76 tahun perjalanan Tentara Nasional Indonesia menjaga kedaulatan Republik kita tercinta. Dan di usia yang matang ini TNI bukan saja menjadi garda terdepan dalam hal pertahanan berhadapan dengan kekuatan dari luar, tetapi hadir menjadi bagian yang memberikan solusi, hadir aktif langsung ikut menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi bangsa secara langsung," ucap Anies dalam video yang diunggah di Instagram pribadinya, Selasa (5/10/2021).

Lebih lanjut, Anies menambahkan bahwa peran TNI terasa sekali bagi DKI Jakarta saat pandemi Covid-19.

"Kami DKI Jakarta merasakan sekali, di masa pandemi seperti sekarang ini kehadiran TNI menjadi salah satu pemberi solusi yang luar biasa. Kerja bersama kita, kolaborasi kita, Alhamdulillah telah berhasil sama-sama. Mendorong Jakarta untuk menjadi sebuah tempat yang aman. Dan peran TNI luar biasa besar. Seluruh jajaran bekerja all out. Dirgahayu TNI! Ke-76 Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang," tutupnya.

Baca juga: Jokowi: Dirgahayu ke-76 TNI, Bersatu Berjuang Kita Pasti Menang

Tak lupa, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu pun berharap TNI semakin jaya dari masa ke masa."InsyaAllah TNI makin maju, makin solid dan terus menjadi kebanggaan bagi kita semua. Insyaallah TNI makin jaya dari masa ke masa," tambahnya.

(qlh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini