Share

Beli Minuman di Warung, IRT Ini Dijambret di Komplek Berland Matraman

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Selasa 05 Oktober 2021 16:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 05 338 2481679 beli-minuman-di-warung-irt-ini-dijambret-di-komplek-berland-matraman-eEe88LmzSp.jpg Pelaku jambret di Komplek Berland terekam kamera CCTV (foto: tangkapan layar)

JAKARTA - Seorang ibu bernama Sa'ati menjadi korban penjambretan saat sedang membeli minuman di warung Komplek Berland, Jalan Kesatriaan V D, Kelurahan Kebon Manggis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, pada Senin (4/10/2021) siang.

Aksi pelaku yang menggunakan sepeda motor terekam jelas kamera CCTV Mushola disekitar lokasi kajadian. Ponsel dan dompetnya raib digasak pelaku.

Baca juga:  Polisi Temukan Sabu Saat Tangkap Penjambret di Pulogadung

Sa'ati menceritakan aksi penjambretan itu bermula saat baru pulang mengantar anaknya imunisasi. Lantaran kehausan Sa'ati pun mampir ke sebuah warung untuk membeli minum.

"Kejadiannya itu pas saya baru pulang anter anak, terus ke warung beli minuman. Waktu baru berhenti di depan warung dompet sama handphone di dasboard motor langsung diambil," ujarnya di Komplek Berland, Matraman, Jakarta Timur, Selasa (5/10/2021).

Baca juga:  Polisi Tangkap Jambret yang Tewaskan Warga di Pulogadung

Menurutnya, saat dompet dan ponsel raib dari hadapan dirinya. Pelaku sempat memanggil dengan nada meledek. "Nyari apa Bu? Ini handphonenya ya bu sama dompetnya ya," ucapnya.

Lantaran kondisi sekitar sepi, Sa'ati pun tak bisa berbuat banyak. Dia hanya berteriak sambil mengejar pelaku yang melarikan diri menggunakan motor. "Di dompet ada uang Rp 500 ribu, iya cuma itu aja sih," tuturnya.

Setelah kejadian itu, Sa'ati belum melaporkan aksi penjambretan yang menimpa dirinya. Alasan belum melapor lantaran khawatir dipersulit karena harus mengurus surat kehilangan terlebih dulu.

"Lagi pula kalau melapor Handphonenya juga belum tentu kembali, harapannya pelaku dapat ditangkap," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini