Vaksinasi Merdeka Aglomerasi Berakhir, Polda Metro: Gerai di Daerah Penyangga Tetap Buka

Felldy Utama, iNews · Rabu 06 Oktober 2021 06:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 06 338 2481869 vaksinasi-merdeka-aglomerasi-berakhir-polda-metro-gerai-di-daerah-penyangga-tetap-buka-SBu0wjjrzW.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (Foto: okezone)

JAKARTA - Program vaksinasi merdeka di wilayah penyangga atau aglomerasi seperti Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Depok, Tangerang Kota dan Tangerang Selatan telah berakhir. Namun, gerai vaksin di tiap Polres atau Polsek di daerah penyangga akan tetap terbuka bagi masyarakat yang belum divaksin.

“Gerai di Polres penyangga masih dibuka, karena kami masih punya persediaan dosis vaksin yang banyak. Sehingga kami harap masyarakat aglomerasi dapat terus datang ke Polres atau Polsek untuk vaksinasi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dikutip dari laman Div Humas Polri, Selasa (5/10/2021) malam.

Baca Juga:  Kapolda NTB : Vaksinasi Covid Dosis Pertama di Lombok Tengah Capai 70%

Yusri menyampaikan, dalam giat vaksinasi merdeka yang digelar selama 10 hari ini, terdapat 800 ribu warga yang telah disuntik vaksin dari program tersebut.

“Total 10 hari, kita berhasil memvaksin 846.202 warga atau sekitar 61,72 persen dari 1,3 juta lebih warga. Total hampir mendekati herd immunity sesuai dengan aturan WHO sekitar 70 persen warga di wilayah aglomerasi yang divaksin,” ujarnya.

Ia menuturkan, vaksinasi merupakan salah satu cara untuk mengantisipasi varian baru dan menekan angka kasus aktif Covid-19.

“Kita ketahui bahwa kita masih mengantisipasi varian baru yang kemungkinan akan masuk. Upayanya untuk menekan semua dengan vaksinasi dan protokol kesehatan yang ketat,” pungkasnya.

Baca Juga:  Ratusan Ibu Hamil di Tangerang Jalani Vaksinasi Covid-19

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini