Pabrik Sabun di Bogor Ludes Terbakar, Sumber Api Masih Misterius

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 06 Oktober 2021 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 06 338 2482124 pabrik-sabun-di-bogor-ludes-terbakar-sumber-api-masih-misterius-K8lKKMff76.JPG Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

BOGOR - Pabrik pembuatan sabun di wilayah Desa Kembang Kuning, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor ludes terbakar. Belum diketahui secara pasti penyebab dari kebakaran ini.

Pelaksana pada Seksie Operasional Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor Burhansyah mengatakan peristiwa itu terjadi sekira pukul 07.40 WIB. Warga melaporkan adanya pabrik sabun yang terbakar.

"Kami tiba di lokasi pukul 08.05 WIB," kata Burhansyah dalam keterangannya, Rabu (6/10/2021).

Setibanya di lokasi, terlihat kobaran api dan kepula asap hitam pekat sudah membumbung tinggi dari lokasi pabrik. Warga juga nampak sedang berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Dibutuhkan sekitar 10 mobil pemadam kebakaran untuk menjinakan api. Kobaran api baru berhasil dipadamkan oleh petugas sekitar 2 jam kemudian.

"Selesai penanggulangan pukul 10.13 WIB," tambahnya.

Tidak dilaporkan adanya korban jiwa maupun luka-luka dalam kebakaran ini. Sementara, untuk penyebab pasti kebakaran tersebut masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut oleh aparat kepolisian.

"Sumber api masih dalam proses penyelidikan," tutup Burhansyah.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini