Truk Tanah Tabrak Tiang Rambu Jalan, Lalin di Gambir Macet Parah

Jonathan Nalom, MNC Media · Rabu 06 Oktober 2021 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 06 338 2482195 truk-tanah-tabrak-tiang-rambu-jalan-lalin-di-gambir-macet-parah-atn13En1rP.jpg Truk kecelakaan di Gambir/ MPI

JAKARTA - Sebuah truk pengangkut tanah milik Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta menabrak tiang rambu penunjuk jalan di Jalan Cideng Timur, Gambir, Jakarta Pusat pada Rabu (6/10/2021) siang.

(Baca juga: Kecelakaan di Tol Layang MBZ, Separuh Badan Mobil Terangkat)

Kecelakaan tunggal tersebut membuat tiang rambu harus roboh. Truk tersebut rusak parah hingga menyebabkan bagian depan truk ringsek. Bahkan, muatan tanah di dalam truk hingga keluar dan berceceran di sekitar jalan.

Berdasarkan pengakuan sopir truk tersebut, dirinya baru saja selesai mengangkut tanah tersebut dari Kali Krukut. Namun, ketika hendak menuju PLTU dari arah Tanah Abang dan akan berbelok ke arah Cideng truk tersebut tidak bisa dikendalikannya dengan maksimal lantaran mengantuk.

(Baca juga: Tiga Mobil Tabrakan Beruntun di Tol Wiyoto Wiyono, Kondisi Ringsek Parah)

“Ngantuk saya, itu baru ngangkut tanah dari Kali Krukut menuju PLTU. Kita ga lihat ada itu (rambu) menuju bawah tadi, saya sendiri di mobil,” ujar Risman Sianipar, Rabu.

Akibat kejadian itu, sejumlah petugas dinas SDA kemudian datang untuk membantu pengangkatan tanah yang berceceran menggunakan truk lainnya. Kecelakaan tersebut juga membuat arus lalu lintas terhambat.

(fmi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini