Babak Belur Dihajar Warga, Pelaku Curanmor Mendadak Insaf dan Takbir

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Rabu 06 Oktober 2021 15:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 06 338 2482213 babak-belur-dihajar-warga-pelaku-curanmor-mendadak-insaf-dan-takbir-ICHu9lHh3F.jpg Pelaku curanmor di Bekasi. (Foto: Istimewa)

BEKASI – Duo pelaku pencurian sepeda motor di Kampung Tanah Baru, RT 09 RW 04, Desa Harjamekar, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, bakak belur dihajar warga, Rabu (6/10) pagi. Aksi pelaku inisial B dan O yang terpergok warga dan nyaris tewas dihakimi warga.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 07.30 WIB itu sempat direkam oleh warga dan menjadi viral di media sosial. Dalam video tersebut pelaku yang mengenakan kemeja motif kotak-kotak telah terkapar di jalan.

Sedangkan pelaku lainnya berhasil ditangkap warga setelah mencoba berlari ke arah kebun. Tak ayal, dia juga babak belur dihajar warga setempat.

Salah satu pelaku bahkan memohon ampun sambil mengucapkan takbir agar warga menghentikan aksi main hakim sendiri. Keduanya kemudian dibawa warga dan diserahkan kepada petugas kepolisian untuk selanjutnya diproses secara hukum yang berlaku. 

Berdasarkan keterangan warga yang melihat kejadian itu. Sebelum dikeroyok, kedua pelaku yang terlihat masih muda tersebut nekat mencuri sepeda motor warga di sebuah rumah kontrakan yang berada di Kampung Tanah Baru. Aksi pelaku diketahui oleh pemiliknya.

Baca juga: Motor Curiannya Mendadak Mogok, Maling di Pasar Rebo Dihajar Warga

“Dari situ pelaku langsung melarikan diri,” kata Dimas (35), warga setempat.

Korban langsung berteriak ‘maling’ sehingga terdengar oleh warga setempat. Kedua pelaku langsung panik dan warga langsung melakukan pengejaran. Satu pelaku langsung tertangkap warga dan langsung dihakimi di lokasi. 

Sementara satu pelaku lainya sempat kabur masuk ke dalam kebun untuk bersembunyi, namun diketahui warga dan langsung diseret sambil mendapatkan hadiah bogem mentah. 

Dalam kondisi bercuruan darah, pelaku sempat meneriakkan takbir beberapa kali agar dilepas warga dan pelaku mendadak mengaku insaf menjadi pelaku curanmor. 

Kepala Sektor Cikarang, Kompol Mustakim membenarkan peristiwa tersebut. Menurut dia, pelaku diduga tertangkap basah melakukan pencurian sepeda motor. 

”Benar telah terjadi penangkapan pelaku pencurian, pelaku sudah diamakan. Kasus ini masih dalam pengembangan petugas,” katanya singkat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini