Ngaku Berpangkat AKBP, Polisi Gadungan Diciduk saat Bersama 4 Wanita

Hasan Kurniawan, Okezone · Rabu 06 Oktober 2021 19:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 06 338 2482356 ngaku-berpangkat-akbp-polisi-gadungan-diciduk-saat-bersama-4-wanita-lIwrh7RCF6.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

TANGERANG SELATAN - Seorang polisi gadungan yang mengaku berpangkat AKBP berinisial AIP, ditangkap petugas Satreskrim Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Saat ditangkap, pria berkulit hitam dan bertubuh tambun itu sedang asyik dengan empat orang wanita. Rupanya, dia memakai seragam polisi untuk menggaet perempuan, di Jawa Tengah.

Kapolres Tangsel, AKPB Iman Imanuddin mengatakan, pelaku mengaku anggota polisi untuk menggaet wanita dan melakukan penipuan dan penggelapan.

"Seragam itu yang digunakan pelaku untuk melakukan penipuan atau simpati dari orang lain agar korban percaya pelaku anggota Polri," katanya, kepada Sindonews, di BSD, Rabu (6/10/2021).

Dilanjutkan dia, saat diamankan pelaku sedang asyik liburan di Guci, Tegal, Jawa Tengah, bersama empat orang wanita. Dia mengaku sebagai anggota polisi dari Polda Metro Jaya yang sedang dinas.

"Jadi saat diamankan tersangka sedang bersama 4 wanita, dan kepada wanita itu tersangka mengaku bertugas sebagai polisi di Polda Metro Jaya," sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, sorang polisi gadungan berpangkat AKBP berinisial AIP, ditangkap petugas Satreskrim Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Pria berkulit hitam, bertubuh tambun itu diduga melakukan penipuan dan penggelapan 4 mobil mewah milik rental RM, di Jalan Pajajaran Pacuan Kuda, No6, Pamulang, Kota Tangsel, Banten.

Selanjutnya, pelaku kabur ke wilayah Jawa Tengah dan ditangkap polisi dari Satreskrim Polres Tangsel dengan barang bukti 7 mobil hasil penggelapan.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini