Jakarta Urutan 46 Kota Teraman di Dunia, Wagub DKI: Memang Tugas Kita Semua

Komaruddin Bagja, Sindonews · Rabu 06 Oktober 2021 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 06 338 2482363 jakarta-urutan-46-kota-teraman-di-dunia-wagub-dki-memang-tugas-kita-semua-faFuxX5CIY.jpg Ahmad Riza Patria. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - DKI Jakarta menempati urutan ke-46 sebagai kota teraman di dunia pada tahun 2021 dengan skor 56,4. Laporan tersebut dibuat oleh The Economist Intelligence Unit yang merilis laporan berjudul ‘The Safe Cities Index 2021’.

Untuk wilayah Asia Tenggara, posisi Jakarta berada di bawah Kuala Lumpur yang berada di urutan ke-32 dan Singapura di peringkat ke-3. 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menanggapi peringkat tersebut. Menurutnya, sudah jadi tugas semua pihak untuk memastikan keamanan Ibu Kota.

"Kita sejauh ini semua kota, apalagi Ibu Kota di dunia memastikan kotanya aman, termasuk Jakarta. Kita berusaha dengan PMJ (Polda Metro Jaya), Kodam Jaya agar (Jakarta) aman, bersih, menarik. Ini memang tugas kita semua. Jadi sekali lagi tugas kita bersama masyarakat menjaga, pemerintah berupaya, aparat memastikan Jakarta Aman," kata Ariza di Balai Kota DKI, Rabu (6/10/2021).

Baca juga: Tak Hanya Gerebek Lumpur, Berikut Program Pencegahan Banjir Pemprov DKI

Menurut Ariza, mewujudkan Jakarta menjadi kota yang aman dan nyaman butuh kolaborasi yang baik dengan berbagai pihak.  

"Aparat yang ada, fasilitas yang Ada. yang kita hadirkan, namun butuh dukungan yang baik. RT, RW, siskamling kan tetep diadakan. Siskamling itu menjadi tradisi kita," tambahnya.

(qlh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini