HUT ke-74 Paskhas, MNC Peduli Gelar Sunatan Massal dan Bagikan Sembako

Riezky Maulana, iNews · Kamis 07 Oktober 2021 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 07 338 2482652 hut-ke-74-paskhas-mnc-peduli-gelar-sunatan-massal-dan-bagikan-sembako-SdhKOc8NWm.jpg Paskhas dan MNC Peduli gelar sunatan massal/ MPI

JAKARTA - Menyambut HUT ke-74 Paskhas TNI AU, Wing 1 Paskhas bekerja sama dengan MNC Peduli berbagi kepedulian kepada masyarakat prasejahtera. Bentuk kepekaan dan kepedulian sosial ditunjukkan dengan menggelar kegiatan sunatan massal serta pembagian sembako.

 (Baca juga: Pesawat Hercules Terbang Rendah Bawa Pasukan Elite Paskhas, Ada Apa?)

Kegiatan ini dilaksanakan di Batalyon Komando 461 Paskhas Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur Kamis (7/10/2021).

Selain masyarakat prasejahtera, peserta sunatan massal juga berasal dari anak anggota TNI AU. Komandan Wing 1 Paskhas Kolonel Pasukan Nana Setiawan mengatakan, pada hari ini target peserta sunatan massal khusus yang berada di Jakarta berjumlah 100 orang. Sementara untuk dua wilayah Wing 1 Paskhas yang lain, yaitu Yogyakarta dan Madiun sebanyak 240 orang.

(Baca juga: Heroik, Pasukan Elite TNI AU Gagalkan Percobaan Bunuh Diri di Lantai 20 RSD Wisma Atlet)

"Kami di jajaran Wing 1 Paskhas khusus di Jakarta ada 100 pasien sunat. Sementara di Yogyakarta dan Madiun keseluruhan ada 240 anak yang terdaftar ya untuk dikhitan," ujar Nana di lokasi.

Menurutnya, kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk menyukseskan program pemerintah dalam hal pemberian layanan kesehatan. Menurut dia, pihaknya turut berkoordinasi dengan pejabat wilayah setempat mulai dari lingkungan RT hingga Lurah dalam menggelar bakti sosial ini.

"Kami melaksanakan bakti sosial ini dalam rangka mendukung program pemerintah membantu masyarakat dalam hal kesehatan. Kami koordinasi dengan pimpinan, kelurahan, camat maupun RT, dan RW setempat. Kebetulan Wing 1 Paskhas memiliki daerah binaannya masing-masing," katanya.

Lebih jauh dikatakan Nana, sunatan massal ini hanyalah satu dari sekian banyak kegiatan bakti sosial yang dilakukan pihaknya. Dalam beberapa waktu ke belakang, Wing 1 Paskhas juga akan menggelar donor darah sampai dengan pemeriksaan mata gratis.

"Kegiatan bakti sosial itu kan jenisnya berbeda-beda. Tapi intinya niat dan tujuannya dalam rangka membantu dalam hal kesehatan, salah satunya dengan khitanan massal. Waktu kemarin juga kami melaksanakan nomor darah baik untuk prajurit maupun umum, juga ada pemeriksaan mata gratis," ungkapnya.

Kegiatan yang dilakukan di Jakarta, jelas Nana pihaknya melibatkan sebanyak 50 unsur personel Wing 1 Paskhas. Para prajurit itu, kata dia juga dibantu dengan temaga kesehatan dari instansi lain.

"Khitanan massal pada hari ini para prajurit Wing 1 Paskhas yang di Jakarta sekitar 50 orang, ditambah nakes dari luar yang tentunya mempunyai kualifikasi melaksanakan khiatanan terhadap anak-anak," tandasnya.

Sementara itu, Head of CSR MNC Group Tengku Havid menyampaikan, MNC Peduli sangat senang lantaran dapat berkontribusi dalam giat HUT Korps Paskhas ke-74 yang diselenggarakan oleh Wing 1 Paskhas.

"Kami MNC Peduli turut senang dapat berkontribusi dalam kegiatan Hari Ulang Tahunnya Paskhas ke-74 khususnya sunatan massal yang diadakan oleh Paskhas yang ada di Wing 1. Kami coba berperan serta," kata Havid.

Dia berharap, MNC Peduli dan Wing 1 Paskhas ke depannya bisa menjalin kerja sama yang lebih banyak lagi untuk meringankan beban masyarakat.

"Kedepannya kerja sama dengan berbagai institusi khususnya dengan Paskhas membantu keluarga pra sejahtera bisa terlaksana agar kegiatan seperti ini bisa meningkatkan kesejateraan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini