Share

Rumah di Benhil Kebakaran, Diduga karena Puntung Rokok

Jonathan Nalom, MNC Media · Kamis 07 Oktober 2021 16:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 07 338 2482840 rumah-di-benhil-kebakaran-diduga-karena-puntung-rokok-ZJP0NvNCSO.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Kebakaran melanda rumah kosong di Jalan Bendungan Asahan RT 04/RW 02 Nomor 96, Bendungan Hilir (Benhil), Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kejadian yang diduga akibat puntung rokok tersebut akhirnya membuat petugas pemadam kebakaran (damkar) mengerahkan sebanyak dua unit mobil damkar .

“Kebakaran terjadi di rumah kosong pada Kamis 7 Oktober pukul 12.48 WIB, diduga karena puntung rokok sebanyak dua unit armada (damkar) dikerahkan dengan jumlah delapan personil,” ujar Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Asril Rizal ketika dikonfirmasi, Kamis (07/10/2021).

Beruntungnya dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa lantaran rumah tersebut kosong. Sementara, juga tidak ditaksir adanya kerugian.

“Bapak Tatang penghuni rumah sebelah melihat ada api di rumah kosong di lantai dua, Kemudian petugas menerima informasi dari SCC dan lansung meluncur TKP melakukan pemadaman,” jelas Rizal.

Tak cukup waktu lama, kebakaran yang melanda luas rumah sebesar 2x3 meter tersebut akhirnya berhasil dilokalisir. Kemudian petugas damkar langsung melakukan pendinginan.

“Api dilokalisir pada pukul 12.57 WIB, dan sudah dilakukan pendinginan pukul 13.00 WIB. Sementara selesai pada pukul 13.08 WIB,” tuturnya.

“Api berhasil dilokalisir, Plafon rumah kosong, perambatan berhasil dikuasai.” pungkas Rizal.

(kha)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini