Tak Jadi di Monas, Ini Faktor Penentu Sirkuit Formula E di DKI Jakarta

Komaruddin Bagja, Sindonews · Jum'at 08 Oktober 2021 10:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 08 338 2483137 tak-jadi-di-monas-ini-faktor-penentu-sirkuit-formula-e-di-dki-jakarta-SD4c9hJ8Cs.jpg Ilustrasi (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) memastikan bahwa ajang balap Formula E tidak jadi digelar di Monas.

"Jadi, karena di monas tidak memungkinkan karena masuk dalam ring 1, ada lima titik yang sedang jadi alternatif," kata Ariza di Jakarta, Jumat (8/10/2021).

Ia menambahkan, pihaknya masih menunggu dari pihak Formula E untuk menentukan keputusan lokasi sirkuit ajang balap mobil listrik itu.

"Nanti menunggu pihak formula E yang akan meninjau mana lokasi yang memungkinkan. Salah satunya tadi yang sudah disebut ya. Tempat lainnya mohon maaf saya belum bisa menyampaikan," ungkapnya.

"Kita menunggu lah, kalau sekarang sudah disampaikan jadi ramai. Nanti kalau jadi ramai malah jadi sulit ya," imbuh dia.

Baca juga: Kenapa Monas Batal Jadi Tempat Balapan Formula E?

Sejumlah faktor pertimbangan juga akan menjadi bahan diskusi bagi pihak Formula E dan Pemprov DKI sebelum memutuskan lokasi sirkuit, di antaranya persoalan legalitas hingga faktor teknis.

"Tentu jadi perhatian kita soal tempat yang dimungkinkan secara legalitas, aturan, dan secara teknis yang tidak kalah penting dan yang juga menjadi perhatian kita juga harus memperhatikan protokol kesehatan," urainya.

Baca juga: Wagub Ariza Bocorkan 5 Calon Sirkuit Formula E, Ini Daftar Lokasinya

Politisi Partai Gerindra itu menambahkan, kegiatan ini adalah ajang balap dengan kompetisi internasional, sehingga harus memberikan nilai tambah bagi DKI Jakarta.

"Harus di tempat-tempat yang menambah ikon Jakarta juga menjadi perhatian kita. Silakan teman-teman menunggu dan bersabar. nanti pada waktunya kami akan umumkan," tutupnya.

Baca juga: Soal Formula E, Wagub Ariza Bilang Program Pemda yang Baik Pasti Dibantu Pusat

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini