5 Pekerja Tewas di Gorong-Gorong, Polisi: Akibat Kelalaian

Isty Maulidya, Okezone · Jum'at 08 Oktober 2021 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 08 338 2483165 5-pekerja-tewas-di-gorong-gorong-polisi-akibat-kelalaian-800u2z6VIe.jpg Foto: istimewa

TANGERANG - Lima orang meninggal dunia akibat menghirup gas beracun yang menguap dari dalam gorong-gorong di Cipondoh, Kota Tangerang pada Kamis, 7 Oktober 2021 lalu.

Tiga diantaranya adalah pekerja yang sedang memperbaiki kabel internet di bawah tanah. Polisi kemudian menduga ada indikasi kelalaian saat bekerja.

"Peristiwa kemarin mengakibatkan lima orang meninggal dunia, akibat dari kelalaian tidak memperhatikan keselamatan kerja oleh pihak pekerja," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Deonijiu De Fatima, Jumat (8/10/2021).

Baca juga:  Pekerja Tewas Akibat Gas Beracun dalam Got Perumahan di Tangerang Jadi 5 Orang

Ia melanjutkan, saat ini polisi akan menindaklanjuti peristiwa tersebut dengan memanggil pihak perusahaan, dan pihak lain yang terlibat dalam pengerjaan pemeriksaan kabel. Selain itu, para korban tidak memakai alat pelindung apapun saat ditemukan.

Baca juga:  Pasang Kabel Seluler, 2 Pekerja Tewas Tersengat Listrik

"Kami akan memanggil atau mengecek surat perjanjian kerja dari pekerja dalam hal ini pihak Telkom dan pihak ketiga yang melakukan pekerjaan tersebut," lanjutnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini