Ingat, Uji Coba Ganjil Genap Menuju Puncak Masih Diterapkan Akhir Pekan Ini

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 08 Oktober 2021 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 08 338 2483373 ingat-uji-coba-ganjil-genap-menuju-puncak-masih-diterapkan-akhir-pekan-ini-01gxRJwOPn.jpg Ganjil genap di Kota Bogor (foto: dok Okezone)

BOGOR - Polisi kembali melanjutkan uji coba ganjil genap menuju Puncak, Kabupaten Bogor pada 8-10 Oktober 2021. Kendaraan yang akan melintas diminta untuk memperhatikan pelat nomor kendaraannya.

"Ganjil genap kita mulai lagi dari hari ini. Rencana mulai pukul 14.00 WIB," kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor, Ipda Ardian, Jumat (8/10/2021).

Baca juga:  Berikut Titik Pemeriksaan Uji Coba Ganjil Genap di Puncak

Sedangkan, lanjur Ardian, untuk Sabtu dan Minggu rencananya uji coba ganjil genap dimulai sekira pukul 06.00 WIB. Dalam uji coba yang ke sekian kalinya ini aturan dan lainnya masih sama dengan sebelumnya.

"Sabtu dan Minggu mulai pukul 06.00 WIB," jelasnya.

Baca juga:  Uji Coba Ganjil Genap Menuju Puncak Dilanjut Jumat-Minggu Besok

Di samping itu, Ardian menekankan bahwa uji coba ganjil genap tidak serta merta menghapus atau menggantikan sistem oneway. Sistem tersebut masih diperlukan apabila volume kendaraan kian meningkat.

Untuk pelaksanaan sistem oneway, sejauh ini sudah dijadwalkan untuk arah menuju Jakarta yakni Sabtu dimulai pada pukul 12.30 WIB dan Minggu 11.30 WIB.

"Nanti oneway dilaksanakan situasional, melihat dari arus kendaraan," tutup Ardian.

Untuk diketahui, ada 8 check point uji coba ganjil genap menuju kawasan Puncak. Kedelapan check point itu yakni di Simpang Pasir Angin, Exit GT Ciawi, Simpang Pospol Gadog, Rainbow Hills, Cibanon, Bendungan dan dua titik di kawasan Sentul.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini