Siang Ini Jalur Puncak Oneway Arah Jakarta

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Sabtu 09 Oktober 2021 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 09 338 2483725 siang-ini-jalur-puncak-oneway-arah-jakarta-9J4LbMjBVy.jpg Jalur puncak oneway arah Jakarta (foto: MNC Portal/Putra RA)

BOGOR - Kondisi arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor siang ini sedang diberlakukan satu arah atau oneway arah Jakarta, Sabtu (9/10/2021).

Pantauan MNC Portal, pemberlakuan sistem oneway dari arah Puncak menuju Jakarta itu dimulai sekira pukul 12.00 WIB. Arus kendaraan yang menuju Puncak tertahan di beberapa titik seperti selepas Exit GT Ciawi dan sekitaran Pospol Simpang Gadog.

Baca juga:  Ingat, Uji Coba Ganjil Genap Menuju Puncak Masih Diterapkan Akhir Pekan Ini

Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan, volume kendaraan di Jalur Puncak pada hari ini terpantau mengalami cukup peningkatan dibandingkan dengan akhir pekan sebelumnya.

"Volume kendaraan hari ini tidak terlalu berbeda karena minggu lalu awal bulan. Jadi ini masih hitungannya awal bulan, dan minggu kedua ini masih cukup ramai animonya dibandingkan minggu sebelumnya," kata Dicky, di Simpang Gadog.

Baca juga:  Berikut Titik Pemeriksaan Uji Coba Ganjil Genap di Puncak

Menurutnya, kepadatan terjadi juga karena imbas dari adanya pemeriksaan ganjil genap yang sempat digelar pagi tadi. Tetapi, semua itu telah diantisipasi oleh anggotanya yang berjaga di lapangan.

"Kepadatan itu merupakan imbas dari pemeriksaan (ganjil genap) saja, tidak ada kepadatan seperti biasanya itu (penguncian kendaraan). Namun, kita selalu mengantisipasinya dengan menempatkan anggota di titik rawan macet tersebut," tutup Dicky.

Sebelumnya, polisi sempat memberlakukan sistem satu arah atau oneway dari Jakarta menuju Puncak sekira pukul 08.50 WIB- 10.30 WIB. Hal itu dilakukan karena adanya kepadatan menuju kawasan tersebut.

Kepadatan itu terjadi sejak pagi tadi. Dimana, kepadatan sudah mengular selepas Exit GT Ciawi hingga Simpang Gadog sepanjang 4 kilometer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini