Share

Langgar Jam Operasional PPKM, Kerumunan 3 Cafe di PIK Dibubarkan

Jonathan Nalom, MNC Media · Sabtu 09 Oktober 2021 17:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 09 338 2483809 langgar-jam-operasional-ppkm-kerumunan-3-cafe-di-pik-dibubarkan-20D8ZOU52C.jpg Foto: istimewa

JAKARTA - Aparat gabungan Polisi dan Pemprov DKI Jakarta membubarkan kerumunan warga di tiga bar di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. Selain itu polisi juga memberikan teguran kepada pengelola ketiga cafe, karena melanggar PPKM Level 3.

Diketahui ketiga bar tersebut didapati melanggar jam operasional saat petugas melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada Sabtu (09/10/2021) dini hari. Ketiga bar tersebut yakni, Tipsy Monkey, 80 Proove Bar & Club, dan Barcode.

“Tindakan kita langsung membubarkan kerumunan tersebut. Lalu memberikan peringatan kepada pengelola,” ucap Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono saat dihubungi, Sabtu (9/10/2021).

Baca juga:  Langgar Aturan PPKM, 4 Kafe di Koja Diberikan Sanksi

Argo menambahkan, untuk sanksi administratif pihaknya menyerahkan kepada petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Menurut Argo, ketiga cafe tersebut melanggar jam operasional selama masa PPKM Level 3 di kawasan Jakarta.

“Pada saat itu memang sudah melebihi batas waktu yang diperbolehkan sesuai dengan peraturan PPKM Level 3 yaitu sampai pukul 24.00 WIB,” jelasnya.

Baca juga: Usai Tukang Bubur, Kini 5 Pelaku Usaha Didenda Rp26 Juta Langgar PPKM Darurat

Dalam kesempatannya Argo juga menjelaskan beberapa modus yang dilakukan bar tersebut selama masa operasional. Argo mengatakan bar-bar tersebut menggunakan modus ‘matikan lampu’ padahal di dalam bar tersebut masih beroperasi.

“Ada yang buka terang-terangan ada juga yang mematikan lampu dari depan,” tukasnya.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini