Lima Pengunjung dan Satu Balita Terjebak dalam Lift Toko Busana Muslim di Jaktim

Dimas Choirul, MNC Media · Sabtu 09 Oktober 2021 21:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 09 338 2483862 lima-pengunjung-dan-satu-balita-terjebak-dalam-lift-toko-busana-muslim-di-jaktim-OisUaJgacL.jpg Pengunjung terjebak di lift (Foto: istimewa)

JAKARTA - Sebanyak lima orang pengunjung dan satu balita terjebak di dalam lift yang ada di dalam toko busana muslim di kawasan Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (9/10/2021). 

Kasie Ops Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaiman mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 17.38 WIB. Pihaknya kemudian mengirim satu unit personel yang berisi delapan orang ke lokasi.

"Sehingga kita luncurkan unit resque dan satu unit pompa," katanya dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, kejadian itu bermula dari matinya listrik di gedung itu. Sehingga posisi lift juga ikut mati di antara lantai satu dan dua.

"Untuk genset sebenernya udah runing posisinya udah hidup cuma ngetreat keliatannya nggak kuat. Jadi berhentinya di posisi antara lantai satu dan dua," ucapnya.

Baca juga: 8 Warga Terjebak Dalam Lift di Kelapa Gading Jakarta Utara, 1 Korban Dilarikan ke Puskesmas

Para petugas di lapangan, lanjutnya, sempat kesulitan saat mengevakuasi korban yang terjebak di dalam lift itu.

"Tadi kita sudah menggunakan kunci master, kunci liftnya sudah kita gunakan tapi kuncinya juga trouble akhirnya kita berdiskusi dengan pengelola gedung untuk membuka paksa pintumya dari lantai dua," tuturnya.

Baca juga: Ibu di Surabaya Terjebak Selama 1 Jam Dalam Lift Rumahnya

Meski begitu, pihaknya berhasil mengevakuasi para korban sekitar satu jam kemudian. Dalam video yang diterima tim redaksi, para korban tampak sedikit trauma usai terjebak dalam lift itu.

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini