Lakukan Money Politic, 4 Timses Kades di Tangerang Diamankan

Isty Maulidya, Okezone · Sabtu 09 Oktober 2021 21:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 09 338 2483872 lakukan-money-politic-4-timses-kades-di-tangerang-diamankan-zFVB9ZED8Q.jpg Warga Tangerang mendapatkan amplop berisikan uang jelang Pilkades di Tangerang (foto: ist)

TANGERANG - Satuan Reskrim Polsek Panongan mengamankan empat orang tim sukses menjelang Pilkades serentak di Kabupaten Tangerang, yang akan diadakan Minggi 10 Oktober 2021. Empat orang itu diamankan pada Sabtu (9/10/2021) karena diduga terlibat dalam politik uang atau money politic untuk memenangkan satu kandidat.

Kapolsek Panongan AKP Gesit Febriyatmoko membenarkan kejadian tersebut. Berawal dari sejumlah petugas yang melakukan patroli dalam rangka pengamanan jelang pelaksanaan Pilkades.

"Saat itu kami sedang patroli, kemudian mendapati laporan adanya tindakan money politic dan tim langsung menuju ke lokasi," katanya.

Baca juga:  2 Mantan Kades Pakai Dana Desa untuk Bayar Utang Pilkades Ratusan Juta

Kemudian petugas mendapat laporan bahwa ada tim sukses yang membagikan uang kepada warga. Saat diamankan, para warga juga kedapatan sedang memegang amplop putih berisi sejumlah uang.

"Ada amplop putih berisikan uang. Untuk nominalnya masih diselidiki," ujarnya.

Baca juga:  Tito Bakal Terbitkan Permendagri Terkait Pilkades di Tengah Pandemi

Saat ini ke empat anggota tim sukses itu sudah digelandang ke Mapolresta Tangerang untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Mereka kita bawa ke Mapolres Kota Tangerang. Semua masih dalam penyelidikan dan pemeriksaan," ungkapnya.

Untuk diketahui, pada 10 Oktober 2021, sebanyak 77 Desa di Kabupaten Tangerang akan menggelar Pilkades secara serentak.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini