Dramatis! Detik-detik Petugas Evakuasi 5 Orang Terjebak di Lift Gedung Rabbani

Riezky Maulana, iNews · Minggu 10 Oktober 2021 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 10 338 2484017 dramatis-detik-detik-petugas-evakuasi-5-orang-terjebak-di-lift-gedung-rabbani-Gck8o3NJ5m.jpg terjebak di lift/ IG

JAKARTA - Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur berhasil mengevakuasi lima warga yang terjebak di lift. Insiden itu terjadi di Gedung Rabbani Jl Raya Pemuda, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur.

 (Baca juga: Lima Pengunjung dan Satu Balita Terjebak dalam Lift Toko Busana Muslim di Jaktim)

Kasi Pengendalian Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Suleman mengatakan, pihaknya menerima laporan kejadian sekitar pukul 17.35 WIB. Menurut dia, dari lima yang terjebak dalam lift ini, di antaranya bayi berusia empat bulan, dan bocah laki-laki berumur 10 tahun.

"Yang terjebak di dalam lift ada lima orang, satu di antaranya berusia empat bulan. Posisi korban berada di antara lantai satu dan lantai dua. Alhamdulillah mereka sudah berhasil kita evakuasi," kata Gatot dalam keterangannya dikutip, Minggu (10/10/2021).

(Baca juga: 8 Warga Terjebak Dalam Lift di Kelapa Gading Jakarta Utara, 1 Korban Dilarikan ke Puskesmas)

Dia memaparkan, kejadian bermula ketika posisi lift dari lantai dua menuju lantai satu. Tetapi secara mendadak lift berhenti di pertengahan antara lantai dua dan lantai satu.

Tak tinggal diam, lantas pihak gedung segera menghubungi kantor Sudin Gulkarmat Jakarta Timur guna meminta pertolongan. Dalam proses evakuasi dikerahkan sebanyak lima personel.

"Kami kerahkan lima personel untuk evakuasi ini. Butuh waktu sekitar 15 menit untuk menyelamatkan mereka yang terjebak. Tidak ada kendala dalam proses evakuasi tersebut," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini