Pondok Aren Memanas, Ketua Pemuda Pancasila Dibacok Sekelompok Massa

Hambali, Okezone · Minggu 10 Oktober 2021 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 10 338 2484024 pondok-aren-memanas-ketua-pemuda-pancasila-dibacok-sekelompok-massa-U93KkC2kps.jpg ketua pp dibacok di pondok aren/ okezone

TANGSEL - Seorang ketua Ormas Pemuda Pancasila (PP) dibacok sekelompok massa hingga terluka di bagian kepala. Hingga saat ini, belum diketahui dari kelompok mana pelaku penyerangan.

Penyerangan tersebut  terjadi di wilayah Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu 9 Oktober 2021 malam. Korban yang diketahui berinisial DP mengalami luka sabetan senjata tajam di bagian kepala.

"Ada (korban luka), 1 orang. Kena senjata tajam di kepalanya, kena bacok. Kita rawat di rumah. Dia ketua ranting," ujar Ketua PAC PP Pondok Aren, Edi Susanto, Minggu (10/10/21).

Dijelaskan Edi, saat kejadian korban tengah bersilaturahmi di salah satu lokasi. Namun kemudian datang sekelompok massa Orang Tak Dikenal (OTK) yang langsung melakukan penyerangan.

"Dia nggak tahu, lagi di jalan tiba-tiba datang orang bergerombol ya kan, langsung dibacok," ungkapnya.

Gerombolan pelaku sendiri, kata Edi, tak jelas mengenakan atribut atau simbol identitas kelompok tertentu. Dia pun memastikan, penyerangan semalam tak meluas pada perusakan posko-posko Ormas PP di sekitar.

"Nggak ada (posko yang dirusak), cuma 1 korban itu aja. Kita belum bisa memastikan dari mana kelompok yang menyerang itu, kita akan berkordinasi dulu dengan kepolisian," katanya.

Guna meredam kemarahan anggotanya, dia dan pengurus lain tengah bermusyawarah untuk melaporkan kejadian itu ke kepolisian. Edi mendesak, polisi nantinya bisa mengungkap para pelaku penyerangan agar tak memicu eskalasi massa lebih luas.

"Saya sih tetap menjaga kondusifitas di Pondok Aren, tapi saya juga nggak mau membiarkan pelaku ini. Jadi ini juga kan mengancam keamanan dan kenyamanan kita di Pondok Aren. Mohon pihak kepolisian bergerak dengan cepat Jadi saya mau laporkan hari ini, sekaligus show force massa juga," tegasnya.

Sementara, pihak kepolisian mengaku belum mendapat informasi mengenai keributan tadi malam hingga jatuh 1 korban luka dari kelompok Ormas PP. "Untuk bentrokan ormas tidak ada," singkat Kanitreskrim Polsek Pondok Aren, Iptu Rony Setiawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini