Tabrak Polisi, Pengemudi BMW Masih Jalani Pemeriksaan

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Minggu 10 Oktober 2021 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 10 338 2484034 tabrak-polisi-pengemudi-bmw-masih-jalani-pemeriksaan-R1AdKg9rc8.jpg Pengemudi BMW menabrak polisi di Jaksel (Foto: M. Refi Sandi)

JAKARTA - Kecelakaan mobil BMW menabrak anggota Polri yang tengah bertugas mengatur lalu lintas pada Minggu (10/10/2021) dini hari. Petugas itu ditabrak saat sedang menyekat kawasan crowd free night dalam rangka PPKM di Jakarta.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono menyebut pengemudi berinisial RI masih menjalani pemeriksaan hingga saat ini. "Masih menjalani pemeriksaan," kata Argo kepada wartawan.

Baca Juga:  Kronologi Pengendara BMW Tabrak Polisi saat Crowd Free Night

Argo mengatakan, pihaknya melakukan tes urine saudara RI. Namun, hasilnya negatif. "Melakukan pengecekan urine terhadap pelaku dengan hasil Negative," tuturnya.

Selain itu, Argo turut mengamankan barang bukti satu unit mobil BMW berwarna biru dengan nomor polisi B 1157 SSl. Sebelumnya, Argo membeberkan kronologi singkat kecelakaan tersebut.

"Pada saat terjadinya kecelakaan lalu lintas pengemudi Kendaraan Sedan BMW NRKB B-1157-SSl yang dikemudikan oleh saudara RI melaju dari arah Selatan menuju arah Utara di Jalan Sisingamangaraja wilayah Jakarta selatan," ucap Argo dalam keterangan tertulis.

Kemudian, Argo menambahkan bahwa pengemudi diduga kurang hati-hati dan konsentrasi. Selain itu, ia mengatakan bahwa pengemudi juga mengabaikan instruksi petugas.

"Sesampainya di depan Rumah No.67 diduga karena kurang hati-hati dan konsentrasi serta mengabaikan perintah petugas AN. JH yang sedang melaksanakan penyekatan sehingga menyerempet petugas tersebut," tuturnya.

Baca Juga:  Truk Tangki vs Tronton, Detik-Detik Evakuasi Sopir Terjepit dan Kakinya Patah Viral

Petugas kepolisian AN pun terpental usai diseruduk BMW yang dikendarai RI. AN yang mengalami luka dibawa ke Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

"Terpental akibat dari kejadian laka lantas tersebut Kendaraan mengalami kerusakan dan Petugas AN. JH mengalami luka dibawa ke RSAL Mintohardjo untuk mendapatkan perawatan," tandasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini