Share

2 Oknum Polisi Terlibat Praktik Politik Pilkades

Isty Maulidya, Okezone · Senin 11 Oktober 2021 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 338 2484456 2-oknum-polisi-terlibat-praktik-politik-pilkades-j0QF3UVsYh.jpg Ilustrasi

TANGERANG- Sebanyak 4 orang tim sukses salah satu calon kepala desa di Kabupaten Tangerang diamankan karena terlibat dalam politik uang pada Sabtu, 9 Oktober 2021 lalu. Selain itu ada 2 orang oknum anggota kepolisian yang juga terlibat praktik tersebut.

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan, bila saat ini pihaknya sudah menyerahkan kedua oknum polisi tersebut ke wilayah masing-masing. Berdasarkan informasi yang diterima, keduanya berpangkat Bripka dengan insial Su (40) dan So (43). Mereka bertugas di Satbrimobda (Satuan Brimob Polda) Metro Jaya.

"Sudah diserahkan ke Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Metro Jaya, untuk diproses lebih lanjut," katanya, Senin (11/10/2021).

Jajaran Polsek Panongan, Polresta Tangerang mengamankan keduanya saat kedapatan tengah mengawal tim sukses salah satu satu calon Kepala Desa Ranca Kelapa, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang. Tim sukses tersebut tengah membagikan uang kepada warga setempat agar memilih calon kepala desa yang dimaksud.

Saat ini diketahui, bahwa pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Tangerang sudah usai. Saat ini, proses Pilkades pun masuk dalam tahapan perhitungan penetapan jumlah suara.

Baca Juga : Politik Uang Bukan Rezeki, tapi Racun Demokrasi

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini