Share

Penumpang KRL Melonjak di Awal Pekan Terutama Pagi dan Sore

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Senin 11 Oktober 2021 14:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 338 2484519 penumpang-krl-melonjak-di-awal-pekan-terutama-pagi-dan-sore-Om5bcuXX1C.jpg KRL (Foto: Okezone)

JAKARTA - KAI Commuter mencatat peningkatan mobilitas pengguna kereta rel listrik (KRL) tiap awal pekan. Hal itu seiring mulai dibukanya beberapa kegiatan ekonomi di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menyebut pergerakan mobilitas tercatat pada pagi dan sore hari. "Pergerakan pengguna KRL di pagi hari terkonsentrasi pada pukul 06.00 – 08.00 WIB, sedangkan pada sore hari terkonsentrasi pada pukul 16.00 – 18.00 WIB," ucap Anne dalam keterangan tertulis, Senin (11/10/2021).

Baca Juga:  Penampakan Situasi di KRL saat Stuck Akibat Gangguan Perjalanan

Anne menambahkan, peningkatan jumlah pengguna terlihat dari Senin 4 Oktober 2021 meskipun tidak signifikan. "Hingga pukul 10.00 WIB tercatat jumlah pengguna KRL sebanyak 163.853 pengguna. Data tersebut tidak jauh beda dengan pengguna pada hari Senin minggu sebelumnya yaitu sejumlah 163.305 pengguna," ujarnya.

KAI Commuter juga tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah meningkatnya pergerakan mobilitas. Mulai dari penggunaan masker ganda dengan salah satunya adalah masker medis dilapis masker kain sesuai rekomendasi dokter dan Kementerian Kesehatan. Lalu, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebelum maupun sesudah naik kereta.

Baca Juga:  KRL Jakarta -Depok Penuh Sesak, Penumpang Abaikan Prokes

"Menunjukan sertifikat vaksin sebelum naik KRL kepada petugas secara fisik (dicetak) maupun secara digital, atau melalui scan kode QR yang ada di stasiun dengan aplikasi PeduliLindungi. Scan kode QR juga dapat dilakukan melalui aplikasi lainnya yang sudah terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi," katanya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini