Anies Sulap Waduk Daan Mogot Jadi Primadona Warga Jakarta

Kevi Laras, MNC Portal · Senin 11 Oktober 2021 16:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 338 2484591 anies-sulap-waduk-daan-mogot-jadi-primadona-warga-jakarta-UPw9Ckq8R8.jpg Waduk Daan Mogot (Foto: IG Anies Baswedan)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan waduk Daan Mogot memakan anggaran sebesar Rp12 miliar. Proses pembangunannya berjalan sejak Oktober 2019 hingga Maret 2021.

Dalam keterangan akun resminya dikatakan fungsi waduk tersebut sebagai resapan dan adanya sistem pengelohan air minum (SPAM) jadi air bersih bagi warga rusun Pesakih.

"Waduk Daan Mogot, mulai dibangun Oktober 2019 dengan anggaran Rp12 miliar, tuntas pada Maret 2021 lalu. Selain berfungsi sebagai area resapan pengendali banjir, waduk ini dilengkapi Sistem Pengolahan Air Minum (SPAM) yang menjadi sumber air bersih bagi warga Rusun Pesakih," tuturnya @aniesbaswedan dikutip MPI pada Senin (11/10/2021)

Baca Juga:  Anies Penuh Prestasi, Tenang dan Tidak Emosional

Selain sebagai area serapan dan sumber air bersih, juga menjadi primadona bagi masyarakat sekitar. Ia menilai tempat ini jadi destinasi wisata warga Jakarta

"Waduk Daan Mogot saat ini sedang menjadi primadona warga Kalideres dan sekitarnya. Tidak hanya berfungsi sebagai tempat penampungan air bersih, waduk ini juga bisa menjadi destinasi wisata baru bagi warga Jakarta," katanya

Anies pun mengatakan, saat ini waduk telah tertata rapi sehingga membuat warga nyaman untuk berkunjung. Kemudian, jadi lahan terbuka untuk warga yang ingin menghirupnya udara segar.

"Kawasan waduk yang tertata rapi membuat warga nyaman untuk berkunjung. Dengan luas 1,1 hektare waduk Daan Mogot menjadi lahan terbuka untuk warga yang ingin menghirup udara segar dan sejenak melepas penat," kata Anies.

Baca Juga:  Haul 100 Hari Ki Manteb Sudarsono, Anies Kenang Pemberian Keris

Hal ini mengundang beragam respon netizen, salah satunya @kesrek_212 mengapresiasi Gubernur karena dianggap tidak pencitraan dan juga mendoakan ke depannya. "Kirain mau pantun pak. Udah siap siap aja bilang "cakeep..jalan jalan ke waduk daan mogot. Pulangnya mampir ke Monas .. daripada pencitraan masuk masuk ke dalam got. Mendingan tunjukin kerja tuntas ... good bener pak @aniesbaswedan doa kami menyertaimu pak," katanya dalam kolom komentar.

Kemudian, menurut @shafii_askaazkia bahwa apa yang dilakukan Anies penuh prestasi. "Buktikan dengan prestasi (emot api)," katanya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini