Bandit Jalanan Nekat Bawa Kabur Puluhan Durian Montong

Hambali, Okezone · Senin 11 Oktober 2021 23:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 338 2484806 bandit-jalanan-nekat-bawa-kabur-puluhan-durian-montong-5TgL6txJ9u.jpg Lapak durian montong (foto: ist)

TANGSEL - Lapak pedagang durian di Jalan Siliwangi, RT01 RW02, Pondok Benda, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), dibobol pencuri. Diperkirakan ada sekira 30 hingga 50 buah durian montong raib dibawa lari.

Lapak durian itu berada persis di tepi jalan dengan bangunan semi permanen. Bagian dindingnya hanya tertutup dengan kayu dan triplek tipis. Hampir saban hari, banyak pembeli berkerumun di lapak tersebut.

Baca juga:  Pura-pura Beli Buah, Emak-Emak Terekam CCTV Curi Ponsel Pedagang

Penjual durian, Endang (41), menuturkan, pencurian durian di lapaknya telah terjadi beberapa kali. Para pelaku diduga masuk melalui dinding belakang yang berbatasan dengan lahan kosong.

"Udah empat kali (dicuri), dibobol dinding belakang semua. Yang hilang sekitar 30 sampai 50 buah durian yang bagus, montong, kalau diitung-itung total bisa sekitar Rp5 jutaan," katanya, Senin (11/10/21).

Baca juga:  Si Kancil Ditangkap Polisi Usai 24 Kali Mencuri Motor

Pencurian terakhir terjadi pagi buta sekira pukul 05.00 WIB. Pelaku terbilang nekat beraksi lantaran di lapak itu tiap malam ada 2 orang pedagang yang kerap menginap bergantian.

"Kejadian terakhir itu Jumat (8/10) kemarin, dijebol juga. Ada dua orang yang nginap, kebetulan adik sama keponakan saya. Kalau saya memang yang tanggung jawab keseluruhan mengelola ini," jelasnya.

Endang sendiri tak pernah melaporkan pencurian itu ke polisi. Meski demikian, dia mengaku selalu berkordinasi dengan bos nya manakala terjadi pencurian di lapak.

"Ya udahlah, namanya udah musibah, mau bagaimana lagi," ucap dia.

Kini lapak buah durian itu lebih cepat tutup dibanding waktu biasanya. Endang beralasan, stok durian-durian andalannya menipis karena habis dicuri. Sementara pasokan baru belum bisa dikirim karena terbatas musim.

"Lebih cepat tutup aja sekarang, nunggu stok baru," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini