Tempat Bermain Anak di Bekasi Bakal Diizinkan Buka

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Selasa 12 Oktober 2021 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 338 2484943 tempat-bermain-anak-di-bekasi-bakal-diizinkan-buka-vJ1YXWUHT6.jpg Ilustrasi arena permainan anak (Foto: Ist)

BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi berencana melakukan proses uji coba pembukaan tempat bermain anak-anak dan hiburan dalam pusat perbelanjaan atau mal dalam waktu dekat ini. Saat ini, teknis uji coba masih dalam tahap pembahasan. Sebab, selama pandemi Covid-19 ditutup untuk memutus mata rantai virus corona.

”Uji coba kita lihat setelah PPKM dari seminggu ini, kalau kita masih gantung (kemungkinan posisi levelingnya) maka rencana itu akan dipikirkan kembali untuk dibuka, masih kita lakukan pembahasan,” kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi di RSD Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (11/10/2021).

Baca Juga:  Wapres: Negara Wajib Menjaga Rakyatnya dari Penularan Covid-19

Saat ini, Pemkot Bekasi tengah berkonsultasi dengan Ketua PPKM Jawa Bali dan Menteri Kesehatan untuk proses pembukaan terhadap tempat bermain anak – anak. Konsultasi itu dalam proses perizinannya. ”Apakah diizinkan atau tidaknya pengoperasian tersebut tergantung pemerintah pusat, kita juga laporkan kondisi Covid-19 di Bekasi,” ucapnya.

Meski proses tempat bermain anak-anak ini masih dalam bentuk wacana, Namun tempat bermain anak-anak di wilayahnya seperti Trans Snow World Bekasi juga sudah mulai beroperasi, walau baru sebatas uji coba. Asal, pihak pengelola dan pengunjung harus tetap menjaga prokotol kesehatan secara ketat.

Rahmat menyampaikan, meski Trans Snow World Bekasi sudah mulai melakukan proses uji coba terhadap tempat bermain anak-anak. ”Kalau tempat bermain itu enggak dibuka-buka kan pajaknya sayang, pajaknya besar, serta untuk anak-anak sendiri kan juga butuh ekspresi dalam berwisata di wilayahnya sendiri,” ungkapnya.

Baca Juga: Kabar Baik, Tingkat Kesembuhan Covid-19 di DKI Jakarta Capai 98,3%

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini