Warga Diimbau Tak Berkerumun Lihat Bunga Bangkai di Cilandak

Ari Sandita Murti, Sindonews · Selasa 12 Oktober 2021 15:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 338 2485115 warga-diimbau-tak-berkerumun-lihat-bunga-bangkai-di-cilandak-kA80EPepoQ.jpg Bunga Bangkai tumbuh di pekarangan rumah warga di Cilandak, Jakarta Selatan (Foto: Ari Sandita)

JAKARTA - Bunga Bangkai tumbuh di pekarangan rumah warga di Jalan Bunga Rampai, RT 11/03 Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan dan jadi tontotan warga. Ketua RT setempat pun meminta warga tak berkerumun dan menaati protokol kesehatan.

Ketua RT 011, Ahmad Saehu (50) mengatakan, keberadaan tumbuhan yang diduga bunga bangkai itu memancing banyak warga mendatangi lokasi sejak kemarin. Dia sudah melaporkan pula tentang keberadaan tumbuhan tersebut ke Polsek Cilandak.

Baca Juga:  Peristiwa Langka! Bunga Bangkai Berbuah di Agam, Ini Fotonya

Namun, kata dia, belum ada arahan untuk membuat pagar di sekitar tumbuhan itu. Hal terpenting, pihaknya menjaga agar kedatangan warga tidak menimbulkan kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19.

"Saya ditelepon Bhabinkamtibmas agar mengatur warga jaga jarak supaya tidak terjadi kerumunan. Saya juga sudah imbau ke warga untuk tetap menjaga prokesnya," ujarnya pada wartawan, Selasa (12/10/2021).

Keberadaan bunga bangkai di salah satu pekarangan warga itu menarik perhatian warga sekitar. Tak sedikit yang datang untuk sekadar melihat karena penasaran dan berswafoto.

Baca Juga: Warga Pantura Dihebohkan dengan Kemunculan Bunga Bangkai

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini