Tok! Pendiri Pasar Muamalah Zaim Saidi Divonis Bebas PN Depok

Irfan Ma'ruf, iNews · Selasa 12 Oktober 2021 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 338 2485260 tok-pendiri-pasar-muamalah-zaim-saidi-divonis-bebas-pn-depok-w9MIQuoyv1.jpg Pendiri pasar muamalah zaim saidi/ IG

JAKARTA- Pendiri Pasar Muamalah Depok Zaim Saidi dinyatakan tidak bersalah oleh Pengadilan Negeri Depok. Zaim tidak terbukti melakukan tindak pidana membuat benda semacam mata uang atau uang kertas dengan maksud menjalankannya atau menyuruh menjalankannya sebagai alat pembayaran yang sah.

(Baca juga: Pendiri Pasar Muamalah Zaim Saidi Divonis Bebas PN Depok)

Humas PN Depok Ahmad Fadil mengatakan bahwa perkara 202/Pid.Sus/2021/PN.Dpk dengan terdakwa Zaim Saidi dinyatakan tidak bersalah.

(Baca juga: Polisi Pasang Police Line di Pasar Muamalah Depok, Warga Tak Berani Mendekat) 

"Amar putusan pada intinya Menyatakan terdakwa Zaim Saidi tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana dakwaan pertama dan kedua," kata Fadil dalam keterangannya, Selasa (12/10/2021).

Hakim juga memutuskan terdakwa Zaim Saidi lepas dari semua dakwaan penuntut umum. Selain itu Jaksa Penuntut Umum juga diperintahkan untuk melepaskan terdakwa Zaim Saidi.

"Memerintahkan agar terdakwa dibebaskan dari tahanan segera setelah putusan ini diucapkan dan memulihkan hak-hak terdakwa dalam kemampuan, kedudukan dan harkat serta martabatnya," jelasnya.

Selanjutnya penasihat hukum Zaim Saidi menerima putusan tersebut. Namun, Jaksa Penuntut Umum masih belum memutuskan apakah akan mengajukan kasasi atas putusan tersebut.

"Penasihat hukum terdakwa menyatakan menerima putusan tersebut namun Jaksa Penuntut Umum menyatakan pikir-pikir selama tenggang waktu 7 hari (mengajukan kasasi)," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini