Tempat Hiburan Malam di Bekasi Diperbolehkan Buka hingga Pukul 22.00 WIB

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Rabu 13 Oktober 2021 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 338 2485478 tempat-hiburan-malam-di-bekasi-diperbolehkan-buka-hingga-pukul-22-00-wib-EhIGRsYGTd.jpg Wali Kota Bekasi, Rachmat Effendi (foto: Okezone.com)

BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi sudah memperbolehkan tempat hiburan malam (THM) di wilayahnya untuk kembali beroperasi dengan protokol kesehatan secara ketat. Sebelumnya, semua tempat hiburan malam di Bekasi ditutup karena adanya kebijakan PPKM Level 4.

”Sudah boleh dibuka semua THM, tapi secara bertahap dan wajib menyediakan fasilitas protokol Kesehatan,” kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi di RSD Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (13/10/2021).

Menurut dia, tempat hiburan malam harus melengkapi sejumlah persyaratan sebelum diperbolehkan kembali beroperasi.

Meski sudah diperbolehkan buka, kata dia, Pemkot Bekasi tetap memberikan batas jam operasional yang harus ditaati oleh para pengusaha tempat hiburan malam dan batasan untuk beroperasi hingga pukul 22.00 WIB.

Baca juga: RSUD Bekasi Penuh, Wali Kota Minta yang Cuma Flu Berobat ke Puskesmas

”Sudah boleh buka, tapi sampai waktu yang ditetapkan. Kalau melanggar akan diberikan sanksi tegas,” ucapnya.

Wali Kota menambahkan bahwa bila nantinya dalam pengoperasian tempat hiburan malam masih ditemukan ada yang melakukan pelanggaran prokes, maka, pihaknya akan terus memperbaiki hal tersebut agar prokesnya bisa diperbaiki.

Baca juga:Wali Kota Bekasi Rasakan Kesedihan Keluarga Pasien Saat Kunjungi Pemakaman Khusus Covid-19

”Kalau masih ada yang melanggar, ngggak pakai prokes, kita bantu untuk memperbaikinya,” ungkapnya.

Ia berharap, pelonggaran ini bisa meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi di Kota Bekasi. Sehingga dari target pendapatan daerah yang sudah ditetapkan bisa segera terselesaikan.

”Laju pertumbuhan ekonomi, mengikuti siklus ekonomi yang ada, sesampai dari adanya hal itu ekonomi semua harus jalan,” paparnya.

Baca juga: Cafe Anaknya Disegel, Wali Kota Bekasi Singgung Ekonomi Lagi Minus

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini