Wagub Ariza Bantah Sirkuit Formula E di Pulau Reklamasi

Komaruddin Bagja, Sindonews · Rabu 13 Oktober 2021 09:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 338 2485488 wagub-ariza-bantah-sirkuit-formula-e-di-pulau-reklamasi-UUFi0HBtRa.jpg Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (foto: Sindo)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) angkat bicara soal kabar Pulau Reklamasi menjadi salah satu alternatif penyelenggaraan ajang balap Formula E.

Dia pun membantah ajang balap mobil listrik berlangsung di pulau buatan itu.

"Enggak, Formula E itu kan awalnya di Monas karena belum memungkinkan karena itu masuk ring 1 ada alternatif 5, 4 yah. Saya mohon maaf belum bisa menyebutkan tempat-tempatnya nanti biar menunggu kehadiran perwakilan Formula E ke Jakarta," tegas Ariza di Jakarta, Selasa (13/10/2021).

Ariza menambahkan, akan ada pembahasan secara teknis di mana tempat yang memungkinkan untuk pelaksanaan Formula E itu.

Baca juga: Tak Jadi di Monas, Ini Faktor Penentu Sirkuit Formula E di DKI Jakarta

"Jakpro bersama Dispora sudah menyiapkan pilihan-pilihan," tambahnya.

Baca juga: Kenapa Monas Batal Jadi Tempat Balapan Formula E?

Politisi Partai Gerindra itu menuturkan, pihak perwakilan Formula E akan meninjau sejumlah titik di DKI Jakarta sebagai tempat alternatif penyelenggaraan Formula E.

"Dari semua pilihan-pilihan yang ada nanti mana yang terbaik untuk itu yang akan diputuskan kami menunggu nanti kehadiran dari Formula E dan juga dari Jakpro, Dispora," lanjutnya.

"Nanti juga ada tim sendiri yang akan mendiskusikan mana yang terbaik banyak hal ya dari sudut pandang teknis kepentingan warga masyarakat kepentingan ikon Jakarta sponsor dan sebagainya," tuturnya.

Baca juga: Wagub Ariza Bocorkan 5 Calon Sirkuit Formula E, Ini Daftar Lokasinya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini