Polisi Tangkap Provokator Tawuran di Jakpus, Bawa Kunci T dan Gunakan Narkoba

Komaruddin Bagja, Sindonews · Rabu 13 Oktober 2021 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 338 2485574 polisi-tangkap-provokator-tawuran-di-jakpus-bawa-kunci-t-dan-gunakan-narkoba-15hP715Uig.jpg Provokator tawuran ditangkap/ MPI

JAKARTA- Polres Metro Jakarta Pusat menangkap seorang pelaku tawuran di kawasan Senen beberapa waktu lalu. Pelaku sangat meresahkan karena aksinya memprovokasi warga untuk tawuran.

(Baca juga: Gegara Saling Senggol, Ratusan Remaja Terlibat Tawuran di Tengah Malam)

"Terkait tawuran, kali ini Polsek Senen mengamankan satu tersangka yang diduga sebagai provokator tawuran warga Kalipasir dan Kwitang," kata Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyatno, Rabu (13/10/2021).

Peran, pelaku dalam tawuran yakni menjadi provokator. "Pelaku JK ditangkap setelah ada info dari masyarakat yang menyebut jika JK yang memprovokasi warga Kwitang dan Kalipasir sehingga terjadi tawuran," tambahnya.

(Baca juga: Dor! Maling Motor Ditembak Usai Rebut Senjata Polisi saat Ditangkap)

Setyo melanjutkan, dari tangan tersangka terdapat kunci T sebagai alat untuk digunakan dalam mencuri sepeda motor.

"Setelah diamankan, kami dapati kendaraan JK ada kunci T dan setelah diinterogasi ternyata itu hasil curian. Dengan ada temuan itu, kami tes urin, JK positif terkait urin mengandung narkoba dalam hal ini amphetamin. JK juga pakai sabu," sambungnya.

Ia juga menegaskan, korelasi bahwa memang selama ini pelaku kejahatan di Jakpus selalu mengggunakan narkoba dalam melakukan aksi kejahatan.

"Dapat dibuktikan setelah kami amankan tes urin pelaku positif amphetamin. Pasal 363 KUHP, tindak pidana lain masih kami dalami," tutup Setyo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini