Mahasiswa Dibanting Oknum Polisi hingga Kejang, Korban : Saya Maafkan tapi Tidak Melupakan!

Isty Maulidya, Okezone · Rabu 13 Oktober 2021 19:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 338 2485868 mahasiswa-dibanting-oknum-polisi-hingga-kejang-korban-saya-maafkan-tapi-tidak-melupakan-NsFZzklvBi.jpg Tangkapan layar polisi banting mahasiswa hingga kejang (Foto : Istimewa)

TANGERANG- Seorang mahasiswa berinisial MFA menjadi korban tindak kekerasan oleh aparat kepolisian saat melakukan aksi unjuk rasa di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, pada Rabu (13/10/2021). Lantaran dibanting, tubuhnya bahkan mengalami kejang.

Atas kejadian tersebut polisi yang membanting MFA meminta maaf atas perbuatannya tersebut. Namun, MFA mengaku tidak akan melupakan kejadian tersebut meskipun sudah memaafkan.

"Sebagai sesama manusia, tentunya saya menerima permintaan maaf tersebut, tapi untuk melupakan, tentunya tidak akan," ujar MFA di hadapan awak media.

MFA sendiri secara kasat mata terlihat sehat. Namun, selama proses mediasi dengan polisi hingga hadir dalam konferensi pers, MFA terlihat selalu memegang leher dan juga lengannya. Dia juga meminta kepada petugas yang berwenang agar polisi yang telah melakukan kekerasan terhadap mahasiswa ditindak tegas.

"Saya juga berharap pejabat kepolisian terkait, untuk menindak tegas oknum polisi yang telah terbukti melakukan aksi kekerasan terhadap mahasiswa," lanjutnya.

Sebelumnya diketahui bahwa aksi unjuk rasa mahasiswa pada HUT ke-389 Kabupaten Tangerang diwarnai bentrokan dengan polisi. Salah satu oknum polisi bahkan terekam kamera membanting salah satu peserta aksi hingga mengalami kejang.

Baca Juga : Kapolres Tangerang Pastikan Mahasiswa yang Dibanting saat Demo Tidak Meninggal Dunia

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini