Kronologi Polisi Banting Mahasiswa di Tangerang

Hasan Kurniawan, Okezone · Rabu 13 Oktober 2021 23:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 338 2485930 kronologi-polisi-banting-mahasiswa-di-tangerang-XvIn9EJYp5.jpg Polisi banting mahasiswa dalam unjuk rasa di Tangerang, Banten (Foto: Ist)

TANGERANG - Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengungkapkan, kronologi kericuhan antara polisi dengan mahasiswa pengunjuk rasa, saat peringatan HUT ke-389 Kabupaten Tangerang, Banten.

"Kekerasan terjadi saat Tim Negosiator Polresta Kabupaten Tangerang meminta perwakilan dari badan mahasiswa untuk bertemu dengan pejabat Kesbangpol Linmas," katanya, kepada wartawan, Rabu (13/10/2021).

Baca Juga: Insiden Pembantingan Mahasiswa, Polda Banten dan Polresta Tangerang Minta Maaf

Saat itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar sedang dalam kegiatan rangkaian HUT ke-389 Kabupaten Tangerang. Sehingga, tidak bisa menemui para demonstran dari sejumlah elemen mahasiswa itu.

"Namun dari pihak mahasiswa tetap mengotot untuk bisa bertemu dengan Pak Bupati dan meminta Bapak Bupati yang menemui mereka. Sehingga, dari situlah. Dari dorong-mendorong sehingga awalnya kita amankan satu orang," jelasnya.'

Mahasiswa yang seorang ini, diamankan karena diduga melakukan provokasi kepada kawan-kawannya yang lain. Sehingga, terjadi kericuhan dan aksi kekerasan. Salah seorang mahasiswa terekam kamera dibanting dan diinjak polisi.

Baca Juga:  Mahasiswa Dibanting Oknum Polisi, Komnas HAM: Harus Diusut Tuntas!

Sebelumnya diberitakan, peringatan HUT ke-389 Kabupaten Tangerang diwarnai aksi unjuk rasa mahasiswa. Demo mahasiswa di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, ini berakhir ricuh.

Yang mengenaskan, tampak dalam video yang beredar seorang mahasiswa ditangkap petugas berpakaian hitam diduga polisi anti huru hara. Petugas itu membanting mahasiswa ke aspal. Setelah jatuh, mahasiswa itu juga diinjak oleh petugas.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini