Gudang Roboh di Penjaringan, Satu Tewas Tertimpa

Yohannes Tobing, Sindonews · Kamis 14 Oktober 2021 12:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 338 2486139 gudang-roboh-di-penjaringan-satu-tewas-tertimpa-Q9AFBe7E0q.jpg Petugas Damkar mengevakuasi korban yang tewas tertimpa bangunan roboh di Penjaringan, Jakarta Utara. (Foto : Ist)

JAKARTA - Lantai dua bangunan gudang tua di Jalan Kapuk Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, roboh pada Rabu (13/10/2021) malam. Akibatnya, seorang pemuda berinisial S (30) tewas tertimpa bangunan.

Komandan Pleton Sektor Penjaringan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara, Sumarno mengatakan, korban tewas di gudang tua yang dulunya merupakan pabrik minyak wangi.

“Informasi korban duduk di samping tembok, tiba-tiba runtuh. Satu orang bisa menyelamatkan satu orang tidak terselamatkan,” kata Sumarno saat dikonfirmasi, Kamis (14/10/2021).

Proses evakuasi korban berlangsung selama tiga jam. Hal ini dikarenakan material bangunan yang rawan ambruk. Saat ditemukan, korban mengalami luka parah setelah tertimpa.

“Sebenarnya kendala tidak terlalu sulit. Namun, kita takut tembok di sebelah depan kita itu sudah miring dan hampir patah. Jadi kita waswas ke sana jadi evakuasi ini enggak kesulitan,” ujarnya.

Sementara itu ketua RW 01 Kapuk Muara Feli mengatakan mendapat kabar ada warga yang tertimpa material bangunan. Namun usaha warga menolong korban tidak membuahkan hasil.

Baca Juga : Bangunan di Kalideres Roboh, Tak Ada Korban Jiwa

“Beberapa warga bantu ngangkat cuman karena enggak bisa, saya buru-buru panggil damkar. Pas datang (damkar) kondisinya sudah enggak ada (meninggal),” katanya.

Feli menjelaskan lokasi tersebut adalah gudang yang sudah lama terbengkalai karena lama tidak digunakan sejak 2013. Belum ada diketahui mengapa korban dan temannya bisa di lokasi.

Setelah dilakukan evakuasi, jenazah korban langsung dibawa ke RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat untuk dilakukan proses autopsi guna kepentingan proses penyelidikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini